4 Tips Dan Cara memilih Investasi Online Yang Aman 2020

Tips dan Cara memilih Investasi Online yang Aman di tahun 2020. Cara memilih Investasi Online Yang Aman di Tahun 2020 . Seperti yang kita tahu bahwa zaman terus semakin kedepan zaman semakin maju cepat dan serba menggunakan yang internet. Ketika kita ingin mencari sesuatu kita tidak usah pusing lagi untuk mencarinya kemana tinggal kita membuka aplikasi internet tersebut lalu di klik atau sekarang lebih canggih lagi tinggal kita bicara saja apa yang kita mau itu pasti akan muncul dengan sendirinya.

Sebenarnya kegunaan internet bukan itu saja tapi banyak yang lainnya seperti tempat browsing, bisnis online, investasi online dan masih banyak lainya. Nah sering kali kita tidak tahu apa itu kegunaan dan keuntungan dari internet malah sering saja kita menggunakan internet hanya untuk kesenangan pribadi.

Cara memilih Investasi Online Yang Aman 2020


Cara memilih Investasi Online Yang Aman

Nah kali ini Aulaku.Com akan membahas tentang artikel bagaimana cara kita melakukan sebuah investasi secara aman  dan tidak di kena tipu oleh investasi - insvestasi nakal atau lebih di kenal investasi bodong. Salah satu cara yang efektif untuk melipat gandakan uang yang anda miliki yaitu kita bisa melakukan dengan investasi.Sekarang sudah banyak berbagai jenis investasi muncul dengan tawaran murah keunggulan yang berbeda-beda. Belakangan, mulai muncul lagi investasi online yangtidak hanya menawarkan keuntungan besar akan tetapi juga aplikasi yang mempermudah proses transaksi.

Cara Memilih Investasi Online Terpercaya


Produk investasi berbasis online ini masih belum begitu terkenal di Indonesia. Namun bagi anda yang bersahabat dan terbiasa bekerja dengan gadget dan  perangkat mobile, tak ada salahnya untuk mulai mencoba investasi ini.

Meskipun kelihatannya itu mudah, tetapi anda harus tetap selalu berhati-hati karena masih ada oknum investor nakal yang menawarkan investasi bodong. Nah, berikut beberapa cara yang bisa Anda ikuti agar investasi yang Anda pilih aman dan terjamin : 

1. Paham Produk dan Skema Investasi


Lembaga legal biasanya menawarkan investasi pasti  benar dengan produk investasi yang mereka tawarkan. Calon pelanggan akan dijelaskan secara rinci mengenai produk yang dimilikinya.Pemaparan yang diberikan juga tidak mengambang dan jelas. Mulai dari besar dana investasi, aliran dana hingga besar keuntungan yang dapat diterima oleh investor.

Untuk membuat calon pelanggan tertarik, mereka akan menjanjikan bonus berupa uang tunai setiap kali ada tambahan investor baru. keuntungan akan semakin meningkat bila anda mencapai target tertentu. Jadi sebenarnya dalam skema ini tidak ada proses perputaran uang  sehat. Kerugian bisa anda alami bila tak ada lagi investor yang baru ingin bergabung. Perusahaan akan bisa bangkrut dan dana anda pun ikut lenyap.

2. Keuntungan yang Wajar


Syarat yang utama adalah  memilih tempat investasi yang aman seperti  tawaran keuntungan yang wajar. Bila anda menemukan tempat investasi yang menjanjikan keuntungan hasil yang tinggi dalam waktu singkat, alangkah baiknya anda selaluu berhati-hati.

Banyak lembaga investasi bodong yang menawarkan keuntungan hasil tinggi dalam waktu singkat. Misalnya bunga 10 persen per bulan atau setara 100 persen per tahun. Tentu hal ini masuk dalam kategori tidak wajar. Sama seperti kita memelihara tanaman, investasi juga membutuhkan waktu dan proses untuk menghasilkan buah yang ditanam.

3. Aspek Legalitas


Sebelum anda memutuskan tempat investasi online dana, pastikan perusahaan tersebut memiliki keabsahan legalitas baik dari segi lembaga ataupun produk yang ditawarkan.

Lembaga legal biasanya telah berbadan hukum dan mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal sama juga berlaku bagi produk investasi yang ditawarkan. Biasanya keterangan mengenai persetujuan OJK telah di sertai dalam situs resmi perusahaan.

Agar anda lebih yakin, Anda dapat melakukan verifikasi dengan cara datang langsung ke kantor OJK. Selain itu, bila anda merasa curiga dengan lembaga investasi bodong, anda juga dapat melaporkannya langsung. OJK nanti akan melakukan verifikasi dan melakukan pembekuan kepada lembaga yang terbukti ilegal. Dengan demikian anda dapat mencegah bertambahnya korban penipuan.

4. Struktur Organisasi Yang Jelas


Lembaga investasi kredibel memiliki struktur organisasi dan kepemilikan yang jelas. Menjadi nilai tambah apabila orang-orang yang mengisi memiliki latar belakang  yang mumpuni. Telusuri dan rekam jejak perusahaan melalui internet. Biasanya informasi yang bagus akan muncul bila perusahaan terbukti memiliki reputasi yang baik.

Karena berbasis online, perusahaan bisa menyatakan informasi tersebut pada situs resmi mereka. Disamping itu, keterangan mengenai alamat kantor secara fisik pun harus jelas tersedia. Untuk memastikan kebenaran lembaga tersebut seperti, lakukan survei ke lokasi terlebih dahulu sebelum menginvestasikan uang anda.

Demikianlah cara-cara yang bisa anda terapkan dalam memilih investasi online yang aman serta terjamin. Bersikaplah cerdas dan teliti sebelum berinvestasi, agar dana anda dapat menghasilkan untung yang setimpal dan tidak boncos.Terimah Kasih telah berkujung ke website kami semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel