Widget HTML Atas

5 Cara Mencegah Penyebaran COVID - 19

Cara mencegah penyebaran COVID - 19 dengan cara yang sederhana, hanya saja cara-cara ini harus dilakukan dengan rutin dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, buat kalian yang belum mengetahui cara mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID - 19 ini silahkan simak ulasannya berikut ini dengan baik.

Cara Mencegah Penyebaran COVID - 19 


Cara Mencegah Penyebaran COVID - 19

Ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona ini,  itu silahkan simak ulasannya sebagai berikut :

5 Cara mudah Mencegah Penyebaran COVID - 19,  berikut ulasannya :


1. Berjemur setiap hari selama 15 menit di jam 10.00 


Di yakini dengan berjemur di pagi hari selama 15 meni dapat menyehatkan tubuh kita dan juga dapat menghindari terkena Virus Corona. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk kita membiasakan diri untuk berjemur di bawah terik matahari di pagi hari,  karena matahari pagi membuat tubuh kita lebih sehat dan memberikan asupan vitamin D untuk tulang kita.

2. Cuci Tangan dengan Sabun menggunakan Air Mengalir 


Diyakini oleh beberapa dokter bahwa virus corona takut atau mati karena sabun atau deterjen.  Oleh karena itu sangatlah di sarankan untuk menerpakan cuci tangan sehabis beraktivitas ataupun ketika hendak masuk kedalam rumah.  Usahakan juga mencuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir.

3. Hindari Kerumunan atau Berkelompok 


Sebaiknya,  dalam akhir akhir ini stop dulu untuk jalan keluar rumah baik itu untuk bermain atau sekedar jalan jalan ke tempat keramaian seperti di Rumah Makan, Pasar,  Mall,  warnet, ataupun di Area Perkantoran.

4. Diam di Rumah dan Jangan pergi Kemana mana 


Stop dulu pergi keluar rumah apabila hal ini memang tidak penting dan tidak mendesak. Sebaiknya mulai saat ini Lockdown saja dulu,  pikirkan dirimu dan juga pikirkan keselamatan orang banyak.  Dengan kamu tidak pergi kemana-mana maka kamu sudah ikut berpartisipasi menyelamatkan populasi manusia termasuk kamu dan keluargamu dirumah.

5. Berdoa kepada Tuhan Allah SWT 


Yang tak kalah penting adalah, selain kita berikhtiar,  maka janganlupa untuk berdoa memohon pada Tuhan Allah SWT agar disegerakan COVID - 19 ini agar di hilangkan dari muka bumi. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera tiba.  Semoga Allah memberikan hikmah yang luar biasa dari coban wabah Virus Corona ini bagi seluruh umat manusia.

Nah, mungkin cukup itu dulu yang dapat saya sajikan, semoga bermanfaat dan kita semua bisa dalam keadaan sehat wal afiat sampai hilang atau berlalu wabah Virus Corona ini.  Cukup sekian dari saya sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.