Makanan untuk Cegah Virus Corona cocok untuk dongkrak Stamina Anda. Setelah Dua WNI dinyatakan telah positif mengidap virus corona sontak berita ini bikin heboh masyarakat di Indonesia. Sehingga dari kabar tersebut membuat masyarakat panik dan ketakutan. Mengingat kasus virus corona yang telah beredar di beberapa negara di luar China termasuk Indonesia tercatat mencapai 97.381 kasus dunia. Dan tercatat pula, ada 3.348 orang tewas akibat serangan virus corona ini.

Makanan Pencegah Virus Corona


Makanan Pencegah Virus Corona


Untuk mencegah terjadinya korban akibat penularan virus corona, masyarakat di Indonesia sontak berbondong-bondong mengunjungi apotek terdekat atau drug store untuk bisa membeli masker dan hand sanitizer. Bahkan bukan hanya itu saja, untuk bisa mencegah terjadinya penyebaran virus corona masyarakat Indonesia juga harus terus menjaga daya tahan tubuhnya.

Karena ketika daya tahan tubuh seseorang ini baik maka tubuh akan kebal terhadap serangan virus, termasuk serangan virus corona ini. Nah, lalu apa yang mesti dilakukan untuk kita agar bisa menjaga daya tahan tubuh? Berikut, akan saya jelaskan salah satunya adalah dengan Anda mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.

Dilansir dari laman Foodbeast berikut akan saya sajikan tujuh jenis makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita dan mencegah Virus Corona.


1. Bayam


Bayam adalah sayur-mayur yang mempunyai kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi. Diketahui juga bahwa bayam ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, karena didalam daun bayam mengandung banyak nutrisi yang sangat penting serta kandungan antioksidan, termasuk karotenoid, flavonoid, dan vitamin C dan E. Flavonoid yang ada di daun bayam ini dapat membantu mencegah flu. Bayam juga dapat membantu sistem pada kekebalan tubuh dalam melawan infeksi yang disebabkan oleh virus.

Bahkan Daun Bayam lebih baik dikonsumsi dalam keadaan mentah atau dalam bentuk salad bayam daripada bayam ini dimasak. Pemasakan ringan daun bayam juga dapat meningkatkan asupan vitamin A dan bisa memungkinkan nutrisi lain yang terdapat di daun bayam dilepaskan dari asam oksalat, sehingga kandungan atau gizi yang terdapat di daun bayam menjadi berkurang.

2. Jahe


Jahe adalah salah satu tumbuhan obat herbal yang memiliki sifat anti-inflamasi dan kaya antioksidan. Jahe telah digunakan sebaik obat tradisonal selama ribuan tahun sebagai bahan pengobatan. Maka tidak heran, jahe selalu di minum atau dijadikan obat saat kondisi kesehatan tubuh drop. Contohnya seperti dijadikan obat masuk angin, pilek dan juga untuk mendongkrak stamina serta kekebalan tubuh.

3. Bawang putih


Yang selanjutnya adalah Bawang putih. Bawang Putih  adalah obat umum yang sudah biasa digunakan untuk mencegah masuk angin. Bawang putih diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Bawang putih ini diketahui mengandung sulfur, seperti allicin. Bahkan dari studi bahwa orang yang mengkonsumsi suplemen bawang putih ini lebih berpeluang besar untuk mencegah masuk angin.

4. Blueberry


Makanan yang selanjutnya adalah Blueberry. Blueberry diketahui mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi. Sebuah studi pada tahun 2016, menemukan bahwa flavonoid dalam buah blueberry ini dapat memainkan peran penting dalam menjaga sistem pertahanan kekebalan saluran pernafasan manusia. Para peneliti menemukan, orang yang sering makan makanan kaya akan zat flavonoid cenderung jarang terkena infeksi pada saluran pernapasan atas atau flu daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya. Karena dalam tubuh kita untuk sistem kekebalan tubuh manusia dapat diperkuat oleh vitamin C dan anthocyanin, tentunya yang ditemukan dalam teh blueberry.

5. Brokoli


Makanan yang selanjutnya ada Brokoli. Brokoli juga kaya akan sumber vitamin C. Brokoli juga mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi, seperti zat sulforaphane. Zat ini supercharged dengan vitamin seperti A, C, dan E, mineral, dan juga serat.

6. Buah jeruk


Makanan yang ke enam adalah buah Jeruk. Buah jeruk yang kaya akan Vitamin C dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh pada seseorang, dengan kita mengkonsumsi buah jeruk berarti kita ini meningkatkan produksi sel darah putih pada tubuh dan hal ini yang dapat melawan infeksi. Akantetapi tetapi tubuh kita tetap tidak memproduksi atau menyimpan vitamin C, jadi kita membutuhkan vitamin C setiap hari untuk menjadi tetap lebih sehat. Hampir semua buah jeruk terdapat kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu, buah anggur, jeruk, lemon, dan limau juga diketahui mengandung vitamin C yang cukup tinggi.

7. Teh hijau


Minum teh hijau juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Teh hijau menjadi salah satu minuman alternatif yang lebih sehat daripada kita mengkonsumsi kopi dan teh hitam, karena kopi itu mengandung sedikit kafein

Nah, itulah ke 7 makanan yang dapat mendongkrak Stamina tubuh kita agar bisa terhindar dari serangan virus corona. Jaga kesehatan Anda dan juga biasakan pola hidup sehat dan selalu jaga kebersihan badan dan lingkungan tinggal Anda. Dan mungkin cukup sekian dulu penjelasan tentang topik kesehatan, terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca artikelnya, sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.