Widget HTML Atas

Menebar Kebaikan Penuh Dengan Keajaiban Bagi Hidupku

Menebar Kebaikan Penuh Dengan Keajaiban Bagi Hidupku ini adalah salah judul cerita nyata (fakta) yang pernah saya alami dan ini adalah bukti kebesaran Tuhan Allah SWT yang memberikan nikmanya untuk saya dari kebaikan berbagi. Pada saat itu tepatnya pada tanggal 18 agustus 2019 diaman pada tanggal tersebut tepatnya di hari Minggu sedang ada acara jalan Santai dalam rangka HUT RI yang ke-74.

Acara jalan santai tersebut di selenggarakan di Desa Masingai 1 di desa saya di kampung. Dan pada waktu itu saya juga salah satu panitia HUT RI di Desa Masingai 1 akantetapi pada saat itu saya dalam fase sibuk karena harus mengurus Skripsi dan tidak sempat untuk hadir membantu panitia dalam pelaksanaan Lomba peringatan HUT RI ke-74.

kipas angin

Sebelum pelaksanaan Lomba HUT RI saya juga sudah memberitahukan kepada teman-teman panitia yang lainnya bahwa saya tidak bisa banyak turun kelapangan ikut membantu pelaksanaan lombanya karena tuntutan Skripsi harus selesai tepat waktu.

Kembali lagi ke topik di awal paragraf pertama, pada hari Minggu tanggal 18 Agustus tepat di jam 09.00 sebelum acara Jalan Santai di mulai saya di ajak ke samping kantor desa dan saya diberi uang oleh salah satu temanku dari Panitia HUT RI, bahwa kata temenku " ini uang jatah kamu sebagai panitia ", Lantas saya berpikir dalam hati yang paling dalam "ah ini uang apa ? saya kan gak ikut banyak membantu saat pelaksanaan lomba" ucap saya.

"enggak, ambil aja' ini uang jatahmu, panitia yang lainna sudah dapat juga" kata temenku tersebut. Lalu saya pikir lagi "ah ini uang buat panitia yang lain aja. Temenku tadi berkata " terserah pokoknya ini buat kamu". Ya udah uang aku terima dan aku hadiahkan aja sama temenku panitia HUT RI yang dia itu kerjanya lebih ekstra.

Dan pada hari itu tepat di tanggal 18 Agustus sebelum acara Jalan Santai di mulai saya cari temenku Panitia yang kerjanya lebih ekstra dan saya kasihkan uang tersebut yang diberi temenku tadi yang katanya jatah Panitia kepada Temenku ini.

Sedikit bocoran " nominal uang tersebut adalah 50.000,-". Lalu uang 50 ribu tersebut saya kasihkan ketemnku yang kerjanya ekstra dan saya berdoa semoga Allah membalas kebaikan ini. Tanpa banyak basa basi saya kasihkan " ini aku ada hadiah untukmu" Alhamdulillah uang tersebut diterima oleh temenku.

Dan saya hanya berdoa, sebelum acara Jalan Santai di mulai saya berdoa semoga Allah membalas kebaikan yang saya lakukan ini. Saya menghadiahkan pada temenku, semoga Allah nanti menghadiahkan apa yang seperti keinginanku. Pada hari ini  minggu 18 Agustus 2020 saya berdoa sebelum Jalan Santai dimulai saya hanya berharap Allah memberikan hadiah utama dari acara Jalan Santai hari ini.

Dan, setelah acara Jalan Santai telah selesai dan saatnya penggoncangan undian dari kupon jalan santai tepat di detik-detik akhir acara Kupon saya tersebut mendapatkan Hadiah Utama yaitu Kipas Angin duduk. Alhamdulillah saya diberi Hadiah dari Allah SWT.

Dari kejadian hari ini saya banyak belajar akan dahsyatnya dari menebar kebaikan yang saya lakukan dan hari ini langsung di balas oleh Allah SWT dengan dikabulkan Do'a yang saya ucapkan.

Dari kejadian ini saya belajar inilah keajaiban dari bersedekah, memberikan hadiah dan zakat kepada sesama. Allah akan membalas sesuai dengan apa yang kita niatkan dan kita kerjakan.

Demikian yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan yang lainnya.