Advertise

Pengertian Mantat, Nderes atau Nurih

Pengertian Mantat, Nderes atau Nurih akan saya jelaskan di kesempatan kali ini untuk itu buat kalian yang sedang mencari istilah kata atau pribahasa tentang Mantat, Nurih atau Nderes silahkan simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Mantat, Nderes atau Nurih


Istilah Mantat adalah sebutan orang yang sedang dalam kegiatan menyadap karet. Jadi arti dari Mantat adalah kegiatan seseorang sedang melakukan aktivitas penyadapan karet. Istilah sebutan Mantat biasa digunakan oleh orang-orang suku banjar di daerah Kalimantan. Tetapi selain itu ada juga istilah lainnya yang biasa di sebutkan oleh kalangan orang Banjar selain Mantat adalah Nurih. Kalau orang jawa pendatang yang ada di kalimantan sebutan kegiatan Mantat adalah Nderes.

Pengertian Mantat, Nderes atau Nurih

Nderes sama halnya dengan nurih atau Mantat, hanya saja sebutan atau istilah dari orang yang ada di Kalimantan ini memang berbeda-beda namun kegiatannya sama yaitu Menyadap karet.

Nah, itulah sekilas tentang pengertian dari Mantat, Nurih atau Nderes. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi pembaca sekalian. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sajikan semoga bermanfaat dan sampai jumpa di ulasan yang lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Mantat, Nderes atau Nurih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel