Cara Mengecek Kecepatan Website atau Blog

Cara mengecek kecepatan Blog atau Website dengan mudah menggunakan PageSpeed Insights fitur bawaan Google. Cara mengecek kecepatan Blog atau Website dapat kita lakukan dengan mudah menggunakan beberapa fitur yang sudah disediakan para developer. Perlu kalian ketahui untuk kecepatan Loading Blog itu sangat penting sekali baik itu untuk SEO ataupun untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung Blog tersebut.

Cara Mengecek Kecepatan Websste atau Blog


Cara Mengecek Kecepatan Website atau Blog


Ada beberapa keuntungan yang diperoleh kalau blog atau website Anda itu Kecepatannya diatas angka 70. Berikut adalah keuntungan loading blog cepat.

1. Halaman akan Terbuka dengan Mudah


Dengan mudahnya Blog atau Website Anda terbuka maka hal ini akan membawa kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Nah, jadi kalau blog Anda itu mudah terbuka maka Para pengunjung di blog Anda akan merasa nyaman dan puas. Sehingga mereka dengan mudahnya bisa menjelajahi konten blog Anda.

2. Dapat dengan Mudah bersaing di tingkat SEO


Faktor yang tak kalah penting dalam persaingan di tingkat mesin pencari atau SEO adalah kecepatan Loading Blog. Makanya di jaman ini Google akan lebih memilih versi AMP. Namun tenang saja, kita bisa membuat Blog/website bisa cepat yaitu dengan cara tidak memasang elemen yang tidak penting dan juga kalian bisa mengurangi jumlah iklan dan Elemen HTML yang di tampilkan. Maka tampilkan saja jumlah iklan yang seperlunya.

3. Memberikan Pelayanan Bagi Pengunjung


Dengan kecepatan blog yang baik dalam versi Mobile dan Dekstop tentunya hal ini akan berdampak baik pada repotasi Blog Anda di mata Pengunjung dan juga mesin pencari baik itu Bing, Google maupun Yahoo. 

Nah, itulah beberapa hal yang perlu sobat ketahui khususnya bagi pemula yang baru terjun ke dunia Blogger. Dan semoga ulasan ini dapat menambah wawasan serta menjadi referensi bagi sobat semua. Mungkin sekian saja yang dapat saya sampaikan, terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini, sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya.

Nah, bagi kalian yang ingin mencobanya, silahkan kunjungi alamat berikut ini : Cek Kecepatan Blog/Website

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel