4 Tren Pemasaran Melalui Media Sosial yang Harus Anda Terapkan di Tahun 2021

Tren Pemasaran Melalui Media Sosial yang Harus Anda Terapkan di Tahun 2021 - Dengan munculnya media sosial datang peningkatan pemasaran yang dimanfaatkan di seluruh platform ini. Setiap hari, lebih banyak bisnis menyadari potensi tak terbatas yang dimiliki pemasaran media sosial. Bahkan bisnis batu bata dan sayuan yang telah ada dalam kapasitas yang sama selama beberapa dekade sekarang melompat pada kereta media sosial dan memang demikian. 

4 Tren Pemasaran Melalui Media Sosial 

Tren Pemasaran Melalui Media Sosial

Tidak terlalu sulit untuk mengidentifikasi, menemukan, dan menjual produk melalui media sosial di jaman sekarang ini apalagi kita bisa menggunakan pengiklanan tertarget secara premium. Dengan sumber daya yang tak terbatas di ujung jari kita, kita memiliki kemampuan untuk langsung mengobrol dengan hampir semua orang yang kita sukai (apakah mereka merespons tentu ini adalah hal bau dan kita akan bisa mendapatkan cerita yang berbeda dari mereka).

Sekarang, setidaknya ada 91% bisnis pemasaran di media sosial. Dengan itu dikatakan, lanskap media sosial berkembang lebih cepat dari sebelumnya, dan untuk tetap up to date, kita harus menyadari tren terbaru. Berikut adalah 4 tren pemasaran media sosial untuk diterapkan pada tahun 2021. 

1. Cerita di atas posting feed

Dalam sebuah langkah baru-baru ini, LinkedIn melompat pada kereta cerita. Mengapa? Karena kini semakin banyak orang yang lebih memilih untuk membaca cerita daripada menggulir umpan berita. Cerita lebih menarik, sebagian karena mereka hanya bangun sementara, dan sebagian karena mereka memberikan lebih banyak cerita sekilas tentang kehidupan sehari-hari yang bermanfaat bagi orang lain.

Unsur ini dikombinasikan dengan pengalaman hidup yang memberikan cerita kekuatan tertinggi untuk membentuk ikatan yang lebih pribadi terhadap audiens. Pernahkah Anda mengikuti pengusaha atau influencer tertentu di media sosial untuk waktu yang lama dan kemudian melihatnya dalam kehidupan nyata? Bagi saya, rasanya seperti saya benar-benar sudah mengenal mereka. Memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu dan energi terhadap cerita adalah cara yang bagus untuk membangun ikatan yang tidak dapat dipecahkan dengan audiens Anda.  

2. Cerita bentuk pendek

Saya sangat percaya bahwa perhatian kita membentang sebagai kolektif semakin pendek dan lebih pendek - dan begitu juga perusahaan seperti Microsoft. Banyak orang tidak punya waktu atau kesabaran untuk menonton video lima hingga 10 menit tanpa menggulir lebih jauh ke bawah umpan mereka. Menjadi terampil dalam memadatkan konten Anda hingga 90 detik atau kurang adalah cara yang bagus untuk mempertahankan perhatian audiens Anda, membuat mereka cukup tertarik untuk tidak menggulir masa lalu. Ini adalah alasan besar mengapa gulungan Instagram dan TikTok sangat kuat - mereka pendek, menghibur dan sering menjadi contoh visual, cerita bentuk pendek.

3. Pelacakan iklan kecerdasan buatan (AI)

Kita semua tahu bahwa teknologi berkembang pada tingkat yang mencengangkan. Apa yang cream-of-the-crop beberapa tahun yang lalu sekarang menjadi berita lama. Dengan sebagian besar bisnis menghabiskan uang untuk iklan, banyak waktu dan energi telah dituangkan ke dalam proses branding untuk mengoptimalkan Brand untuk memastikan Anda dapat mengungguli pesaing Anda, tanpa membuat pertempuran siapa yang memiliki anggaran belanja iklan terbesar. Di sinilah pelacakan AI bersinar.

Dengan kemampuan membaca data ribuan kali lebih cepat daripada manusia, pelacakan AI dapat membawa pengoptimalan iklan Anda ke tingkat yang baru. Menurut agen pemasaran digital Australia Yakk Digital, klien return-on-ad-spend telah meningkat sebesar 25 persen sejak menerapkan pelacakan AI untuk iklan mereka. Dengan mengoptimalkan iklan Anda menggunakan AI, Anda akan secara signifikan mengurangi biaya per lead dan pada akhirnya, menghasilkan lebih banyak uang. 

4. Koneksi dan Komunitas

Jika pandemi telah mengajarkan kita sesuatu, itu adalah bahwa kita manusia mendambakan koneksi lebih dari yang pernah kita pikirkan. Tetap terhubung dengan komunitas itu sangat penting, dan sebagian besar merek dan pemasar hebat tahu cara terbaik untuk membangun merek adalah dengan menciptakan komunitas di belakangnya.  

Manusia mendambakan signifikansi, dan signifikansi itu sering berasal dari menjadi bagian dari komunitas online. Ini bisa datang dalam bentuk bergabung dengan streaming langsung seseorang yang mereka kagumi atau berada di grup Facebook individu yang berpikiran sama, tetapi koneksi dan komunitas berjalan seiring, jadi simpan di garis depan pikiran dan strategi pemasaran Anda. 

Media sosial tentu saja telah lulus ujian waktu dan di sini untuk tinggal. Untuk memanfaatkannya ke kemampuan terbesar Anda, ikuti semua tren terbaru, gabungkan mereka dalam strategi Anda dan yang paling penting, konsisten. 

Akhir Kata

Demikianlah ulasan tentang 4 Tren Pemasaran Media Sosial yan Harus Anda Terapkan di Tahun 2021. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya, semoga bisnis Anda cepat melejit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel