7 Makanan Tradisional Khas Bali Yang Enak dan Lezat

Makanan Tradisional Khas Bali Yang Enak dan Lezat - Merupakan salah satunya Propinsi di Indonesia yang dapat disebutkan sebagai gudangnya parwisata di Indonesia. Bali ini kerap dijadikan arah khusus rekreasi di Indonesia, baik pelancong lokal sampai luar negeri. Karena di Bali ini mempunyai bermacam wisata rekreasi yang memikat dan menyajikan pemandangan indah. Tetapi wisatawan yang berkunjug ke Bali sob tidak lupa untuk nikmati beragam kulineran nya berbentuk makanan ciri khas yang nikmat dan sedap.

Makanan Tradisional Khas Bali

Makanan Tradisional Khas Bali

berikut kami bagi daftar - daftar Rekreasi kulineran berbentuk makanan tradisional khas Bali yang nikmat dan sedap, salah satunya :

1. Ayam Betutu

Yang pertama sob sudah pasti yang terpopuler dan favorite yakni Ayam Betutu. Nach kuliner yang ini sob sangat enak dan sedap di mana rasanya yang pedas, renyah, dan rempah-rempah pada ayam betutu ini benar-benar lidah. Ayam betutu ini sob dengan bahan dasar ayam daerah yang diberi bumbu khas bali dan di buntel dalam perut ayam utuh lalu di buntel daun pisang. Nach kalian yang bertandang ke Bali sob, pasti tidak komplet bila tidak mencicip kulineran sedap yang ini.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Daerah Jawa Tengah yang Menggelegar Lidah

2. Sate Lilit

Wisata kuliner berbentuk makanan tradisional khas Bali yang nikmat dan sedap seterusnya yakni Sate Lilit. Selainnya ayam betutu sob, Sate Lilit ini sebagai makanan ciri khas yang cukup terkenal. Nach Sate Lilit ini sob berlainan dengan sate secara umum yang umumnya di tusuk dengan lidi lalu di bakar. Di mana Sate Lilit ini terbagi dalam daging cincang diberi bumbu, yang di lilit ke tangkai daun serai lalu di bakar membuat 1 tusuk sate. adapun daging yang dipakai sob umumnya memakai daging ikan tenggiri, babi dan ayam. Rasanya sob demikian renyah dengan struktur yang halus, dan tentu saja ditanggung membuat kalian suka.

3. Tipat Blayag

Wisata kulineran berbentuk makanan tradisional khas Bali yang nikmat dan sedap seterusnya yakni Tipat Blayag. Tipat Blayag ini sob jangan kalian terlewat saat bertandang di Bali. Makanan yang ini dapat disebutkan serupa dengan lontong yang mana dibumbui kacang, kuah bumbu kuning, potongan ayam, telur, kacang kedelai, dan sayur. Adapun untuk rasanya sob yakni renyah, manis, asin, dan ditanggung bisa menganakemaskan lidah kalian hingga berasa suka.

4. Nasi Jinggo

Nasi jinggo tak boleh kalian terlewat sob, karena makanan ini dapat disebutkan lumayan menarik. Karena nyaris serupa dengan nasi kucing, dengan jatahnya yang kecil. Sebetulnya sob, Nasi Jinggo ini terbagi dalam nasi yang dikasih daging ayam suwir-suwir, mie goreng, tempe goreng, dan umumnya diberi sambal pedas ciri khas. Nach sob kalian bisa nikmati kesedapan nasi jinggo ini pada harga yang demikian murah loh. Kalian perlu keluarkan dana sejumlah Rp.5000 saja per jatahnya.

5. Nasi Tepeng

Wisata kulineran berbentuk makanan tradisional khas Bali yang nikmat dan sedap seterusnya yakni Nasi Tepeng. Nasi Tepeng ini sob sebagai makanan ciri khas yang populer dari Gianyar. Nasi Tepeng ini terbagi dalam nasi yang sedikit benyek lalu diberi rempah-rempah, suiran daging, kacang merah, terong, nangka muda, daun kelor, serundeng, dan sambal. Nasi Tepeng ini sob harus kalian cicip, karena selainnya sedap, makanan ini mempunyai wewangian yang wangi yang dihidangkan pada daun pisang.

6. Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung

Wisata kuliner berbentuk makanan tradisional khas Bali yang nikmat dan sedap seterusnya yakni Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung. Nach sob untuk kalian yang paling sukai dengan rujak, karena itu Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung di Bali ini harus kalian cicip. Dapat disebutkan sob makanan yang ini memang unik karena terbagi dalam buah-buahan, rumput laut, potongan mangganya sangat besar, dan umumnya digabung dengan kuah pindang yang mempunyai rasa manis. Selainnya rasanya yang sedap sob, kalian dapat nikmati rujak ini pada harga yang demikian murah.

7. Babi Guling

Dan yang paling akhir sob yakni Babi Guling. Nach makanan ciri khas Babi Guling yang ini sob sebagai makanan yang terbanyak dicari oleh pelancong luar negeri. Babi guling di bali ini benar-benar populer dengan kesedapannya. Di mana 1 jatahnya sob terbagi dalam kulit babi yang renyah, daging babi yang empuk, ditambahkan rempah-rempah yang memberi wewangian menarik, sayur. Dan untuk menambahkan kepuasan sob, kalian bisa nikmati Babi Guling ini dengan nasi hangat dan es teh. Dan untuk kamu yang beragama islam sob, pasti Babi Guling ini tidak halal ya !!

Baca Juga: 7 Makanan Khas Daerah Jawa Tengah yang Menggelegar Lidah

Demikian itu informasi mengenai daftar - daftar Rekreasi kulineran berbentuk makanan tradisional khas Bali yang nikmat dan sedap, salah satunya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel