8 Destinasi Wisata Populer di Sulawesi Barat yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata Populer di Sulawesi Barat yang Wajib Dikunjungi - Tidak jauh berbeda dengan propinsi di Sulawesi lainnya, Sualwesi Barat pasti mempunyai pemandangan alam yang memikat sekalian memanjakan mata untuk didatangi. Dimulai dari rekreasi alam, pantai, budaya, sampai kulineran yang masing-masing mempunyai kekhasan tertentu.

Destinasi Wisata Populer di Sulawesi Barat

Wisata Populer di Sulawesi Barat

Berkunjung ke Sulawesi Barat rasanya masih tidak cukup jika kamu belum berkunjung bermacam rekreasi menarik didalamnya. Tidak cuma pegunungan, terletak yang berada di pesisir membuat Sulawesi Barat kaya rekreasi pantai.

Ada banyak tempat rekreasi di Sulawesi Barat yang dapat kamu datangi, dimulai dari yang terselinap, sampai yang telah terkenal di kelompok pelancong. Beribukota di Mamuju, Sulawesi Barat mempunyai beberapa tempat rekreasi yang tidak terlepas dari sasaran beberapa pelancong.

1. Buntu Liarra, Mamasa

Puncak Buntu Liarra (Gunung Liarra) juga dikenal sebagai 'Negeri di Atas Awan Mamasa'. Dari tempat ini, kamu akan disajikan panorama alam yang mengagumkan dengan gumpalan awan putih yang kelihatan dari pucuk gunung. Kelihatannya tidak boleh melewati tempat rekreasi di Sulawesi Barat ini demikian saja gaes!.

Dari Dusun Balla Peu, diperlukan sekitaran 30 menit jalan kaki untuk dapat sampai ke pucuk Buntet Liarra. Dan semuanya akan terbayarkan dengan keelokan alam yang dijajakan, situasi sejuk ciri khas pegunungan, dan gumpalan awan yang melingkari Buntet Liarra. Keelokan panorama awan ini juga disukai oleh anak muda Mamasa atau luar wilayah, bahkan juga luar negeri loh. Tertarik?

2. Wisata Alam Rawa Bangun

Rawa Bangun marupakan tempat wisata di Sulawesi Barat yang pas untuk keluarga. Tempat ini tawarkan pemandian alami, lokasi memancing sekalian menu masakan ciri khas Mandar. Rawa Bangun memang penuh oleh pengunjung diakhir minggu. Habiskan waktu dengan keluarga di sini tentu jadi pilihat yang memikat guys!

Suasana alam yang sejuk dan asri ditambahkan bermacam buah berjajar seperti durian, rambutan, manda dan duku, jadi daya magnet yang jarang-jarang diketemukan di tempat rekreasi sekitaran. Santai di gazebo dengan hidangan menu ciri khas, pasti kerasan lama-lama.

3. Bukit Jati Gentungan

Jalan-jalan ke Mamuju, kurang komplet jika belum bertandang ke Bukit Jati Gentungan. Tempat rekreasi di Sulawesi barat ini menyuguhkan landscape bentangan hijau bukit-bukit. Rekreasi pemandiang dengan panorama yang memanjakan mata ini pas untuk wisata, pembelajaran atau olah raga.

Fasilitas di tempat rekreasi ini benar-benar komplet dimulai dari sarana pengajaran sampai rekreasi. Kolam renangnya outdor dan semi waterboom. Serunya, sambil berenang Anda dapat nikmati pemandangan bukit-bukit yang asri. Disamping itu, di sini disiapkan kolam ikan yang lumayan luas untuk memancing. Ada juga sungai sama air yang cukup jernih. Hayo tentukan yang mana?

4. Pulau Karampuang

Pulau yang disebut warga dengan Pulau Buaya ini populer dengan panorama bawah lautnya. Keanekaragam terumbu karang dimulai dari soft coral sampai hard coral memikat semua mata yang menyaksikannya untuk menceburkan diri ke air. Untuk kamu yang menyukai snorkeling dan diving, wisata di Sumatra Barat ini sudah pasti harus didatangi.

Di pulau ini ada sebuah goa yang dinamakan dengan Goa Lidah. Disamping itu ada sumur tiga rasa atau yang kerap dikenali bernama Sumur Jodoh. Banyak warga yang yakin jika sumur ini dapat datangkan jodoh untuk siapa, baik perjaka atau gadis yang minum air sumur ini. Mari mari yang singgel mendekat!

5. Pulau Gusung Toraja (Pulau Pasir Putih)

Pulau Gusung Toraja diketahui tidak ditinggali oleh warga, hingga mempunyai daya tarik pasir putih yang nyaris prima. Pulau ini dinamakan Gusung Toraja karena di awal terciptanya dulu pulau ini sebagai timbunan pasir (biasa disebutkan gusung) dan seiring berjalannya waktu jadi sebuah pulau. Kabarnya beberapa ratus tahun kemarin saat terjadi perang di daerah ini orang asal Toraja sebagai korban disemayamkan di gusung ini,

Banyak pilihan yang dapat kamu kerjakan di sini, dimulai dari susur pasir putih, menyaksikan bakau, titik terumbu karang, view sunset dan sunrise, tempat snorkling, lokasi renang, tempat wisata, dan spot untuk membangun tenda untuk kemping. Karena tidak memiliki penghuni, sudah pasti kamu harus berdikari untuk nikmati pulau kosong ini.

Pulau di Sulawesi Barat ini mempunyai daya tarik bawah air yang eksotik. Ada anemon laut dan koral memiliki ukuran kecil yang bisa kamu jumpai. Pilihan snorkling benar-benar pas untuk nikmati permukaan dasar lautnya, pasti untuk permukaan yang dangkal saja. Selainnya berenang dan snorkling, di pulau Gusung Toraja, kamu bisa juga nikmati sunset dan sunrise yang sering jadi unggulan wisata pantai.

6. Mangrove Rewataa, Majene

Mangrove Rewataa sebagai salah satunya tempat wisata di Sulawesi Barat yang termasuk baru. Rekreasi ini mempunyai jembatan untuk trackking sejauh 152 mtr. yang diperlengkapi gazebo. Selainnya instagenic, rewataa didukung rekreasi kulineran disekelilingnya. Hingga ditanggung siapa saja yang berekreasi ke sana akan kerasan untuk lama-lama.

7. Kelapa Tujuh (Anjoro Pitu)

Kelapa Tujuh atau Anjoro Pitu sebagai bukit-bukit yang berada di timur Kota Mamuju. Tempat wisata di Sulawesi Barat ini menyuguhkan pemandangan panorama memanjakan mata di setiap pojok kota Mamuju, laut terlepas dan Pulau Karampuang. Tidak itu saja, di sini kamu bisa juga menyaksikan landmark MAMUJU CITY yang masuk MURI sebagai landmark paling panjang di Indonesia

Di lokasi ini pernah tumbuh tujuh pohon kelapa yang bersisihan, hingga disebutkan Anjoro Pitu. Tidak cuman pemandangan perkotaan dari ketinggian, kamu dapat santai di gasebo yang telah disiapkan sambil menanti sunset dan beberapa lampu kota Mamuju berpijar.

8. Pantai Batu Raja

Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang ini benar-benar pantas untuk dicicipi bersamaan dengan keluarga. Mempunyai Panorama terbaik dan benar-benar memanjakan mata, memang sangat menarik dengan pantai- pantai lain. Pantai Batu Raja cukup unik untuk pelancong lokal karena selalu sejuk walau matahari berkilau benar-benar terik.

Keunikan Pantai Batu Raja Apoang ini ialah Pantai yang mempunyai bentangan batu yang terhampar luas sepanjang pesisir pantai itu, batu-batuan raksasa didaerah dekati bibir pantai yang seakan jadi tebing, dan kombinasi air yang warna hijau dan biru dan tipe ombak yang dipunyai pantai ini benar-benar tenang dan teratur

Itu ialah tempat wisata di Sulawesi Barat yang terkenal di kelompok pelancong lokal dan mancananegara. Yang mana jadi favoritmu?.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel