8 Cara Menjadi Youtuber Sukses & Kaya Modal Hp Kentang di Tahun 2022

Cara Menjadi Youtuber Sukses & Kaya Modal Hp Kentang untuk Pemula di tahun 2022 - Cara sebagai YouTuber sukses mungkin sekarang merupakan salahsatu hal yang paling banyak dicari para generasi milenial zaman kini, selain tentunya cara sebagai selebgram populer. 

Cara Menjadi Youtuber Sukses

Cara Menjadi Youtuber Sukses

Pasalnya, pada era digital misalnya menjadi seorang Youtuber pekerjaan bukan lagi sebatas bekerja pada kantor, melainkan jua platform-platform digital yang sekarang sebagai wadah buat mendulang kesuksesan, termasuk salah satunya satunya situs YouTube. 

Terlebih para penggunanya semakin banyak, bajkan jumlah YouTuber sukses seperti Atta Halilintar, Baim Wong, Pew Die Pie, & masih banyak lainnnya, tak heran kalau profesi satu ini semakin diidam-idamkan oleh banyak orang. 

Lalu apakah kamu diantara salah satunya orang yang bercita-cita sebagai YouTuber Sukses? Tenang! Berikut ini kami punya kumpulan tips cara menjadi youtuber sukses buat pemula. Langsung saja cekdiot! 

 Cara Menjadi YouTuber Sukses & Kaya Raya dengan Mudah 

Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan menjadi YouTuber sebenarnya butuh konsistensi dan niat yang tinggi. Selain itu, kalian juga dianjurkan untuk menguasai prosedur pemecahan dari problem YouTube di Indonesia agar hasilnya lebih maksimal . 

 Sementara itu berbicara soal honor, penghasilan YouTuber sendiri bervariasi tetapi apabila sukses, engkaubakal kaya raya, geng. Kamu mampu mengetahui cara melihat penghasilan YouTuber lewat artikel di bawah ini. 

Terus, bagaimana cara sebagai YouTuber agar bisa mendapatkan uang yang banyak dan populer seperti mereka? Tenang aja, bagi kamu yang kepo cara menjadi Youtuber sukses, simak ulasan berikut ini!

1. Buat Channel YouTube (Langkah Awal Cara Menjadi Youtuber) 

Tentu saja, hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah membuat akun YouTube. Ini berlaku entah buat kalian yang ingin tau cara sebagai YouTuber gaming, YouTuber tekno, atau lainnya. 

Kamu harus memahami cara membuat channel YouTube yang indah dan berkesan supaya orang lain tertarik melihat Channelmu. 

Sebenarnya dengan membuat akun Gmail & mensikronisasikannya ke YouTube, secara otomatis kalian sudah bisa membuat akun YouTube kalian sendiri kok! Dengan demikian, kalian mampu mengetahui cara menerima uang paling efektif berdasarkan channelmu. 

Apabila kalian belum memahami cara membuat channel YouTube, kami telah membahas secara khusus bagaimana cara menciptakan akun Youtube di PC & Android dengan mudah. Penasaran? silahkan simak ulasan ini sampai habis!   

 2. Buat Konsep & Ide 

Setelah kamu mengetahui & mempraktikkan cara menciptakan channel YouTube, maka langkah selanjutnya yang wajib dilakukan agar bisa menjadi seorang YouTuber sukses kalian wajib melakukan branding Channel.

Branding Channel yang maksud di sini adalah kamu harus benar-benar memikirkan secara matang mengenai konten apa yang akan kamu buat, personality apa yang ingin kalian tampilkan, & lain-lainnya. 

Yang sanggup dibentuk konten adalah sesuai topik-topik kegemaranmu atau topik yg sedang viral di global maya. Kami coba berikan contohnya yaitu channel YouTube JalanTikus dan Gadgetin. 

Channel JalanTikus sendiri telah mempunyai lebih dari 4 juta subscriber! Saat pertama kali channel YouTube JalanTikus dibentuk, tentu tim mereka sudah memikirkan secara matang seperti apa channel ini nantinya. 

Dari awal kamu harus bisa memastikan konten apa yang ingin dibentuk! channel JalanTikus misalnya menurut awal berkomitmen buat membuat konten mengenai keterangan teknologi, gadget, tips & trik Android, sampai aneka jenis film ataupun anime favoritmu. 

Tujuannya apa? JalanTikus ingin memberikan hiburan, pengetahuan, sekaligus mengedukasi penonton channel YouTube-nya supaya sanggup update mengiringi perkembangan zaman!

3. Pilih & beli Kebutuhan Videografi 

Sebenarnya agak sulit cara jadi YouTuber modal HP saja! Lantaran buat membentuk konten yang mengagumkan, butuh pengorbanan yang cukup besar , terutama secara finansial. 

Tetapi, kamu bisa memulai vlog mini-kecilan dimulai dari hasil rekaman kamera video HP kalian . Jangan pernah merasa malu untuk berkreasi! Apalagi kini sudah banyak beredar HP kamera terbaik dan canggih yang mampu kalian manfaatkan. 

Kalau nanti kalian terdapat rejeki atau uang output tabungan sudah cukup, belilah perangkat atau gadget yang bisa membantumu untuk membuat konten video Youtubemu. 

Salah satu tips cara menjadi Youtuber yang mampu engkau ikuti adalah mencari laptop, kamera, sampai lighting yang sanggup menciptakan kualitas video semakin mengagumkan. 

Kamu juga harus cari tahu dan mengecek daftar harga kamera Nikon atau harga kamera Canon terlebih dahulu sebelum membelinya supaya budget yang kamu keluarkan tidak terlalu banyak. 

Oh iya, alat perekam audio juga jadi hal penting lainnya yang perlu diperhatikan. Apalagi jika kalian ingin menjadi YouTuber besar dan sukses dengan jutaan subscribers.

4. Membuat Konten yang Menarik 

Nah sebenarnya ada jenis video YouTube yang paling menguntungkan jika kamu membuatnya. Menurut kami, konten apapun yang akan kamu untuk, selama itu menurut hati, pasti akan sukses kok. Pesan menurut kami adalah kamu harus menciptakan konten YouTube yang benar-sahih rupawan dan berkualitas. Jangan sembarangan ya! 

Ini berlaku buat kalian yang ingin menjadi Youtuber Sukses. Apapun misalnya contohnya jadi YouTuber gaming, kamu wajib benar-benar bisa dalam memainkan game tersebut. Pokoknya paling penting merupakan menciptakan konten sesuai passion & kemampuan diri sendiri.

5. Tingkatkan kemampuan Edit Video 

Nah, kalau tips cara menjadi YouTuber yangg satu ini kamu perlu melatihnya secara monoton dari channel orang lain. Semakin banyak kamu mendapatkan referensi, semakin baik wawasanmu. Bahkan, jika perlu kamu sanggup belajar jadi YouTuber langsung dari ahlinya tentu ini eksklusif. 

Pilih aplikasi edit video vlog atau jikalau kamu memang mencari cara jadi YouTuber yang menggunakan HP, maka kamu mampu latihan edit video vlog di Android dulu! 

Tidak ada output yang instan. Seiring engkau berlatih dan rajin membaca tutorial cara mengedit video, dijamin kamu mampu dan berhasil! 

Youtuber favoritmu dulunya juga gak instan langsung sukses. Lihat video pertama Gondrong Labanan yang mencapai 1 Juta subscribe lebih.

6. Pergunakan Uang dari Youtube dengan Baik dan Tepat

Kalau kamu pikir bahwa AdSense adalah satu-satunya cara supaya kamu sanggup membentuk uang menurut YouTube, maka kamu salah besar! 

Kenyataannya, regulasi atau peraturan YouTube tentang AdSense ini selalu berubah. Mulai menurut jumlah minimal subscriber, waktu video, hingga jenis konten apa yang bisa menerima iklan AdSense. 

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan buat mendapat uang selain dari Google Adsense dari Youtube merupakan menggunakan melakukan sponsorship atau endorsement dengan pihak luar! 

7. Bersosialisasi menggunakan Sesama Content Creator 

Nah, tentu saja tips cara menjadi YouTuber satu ini krusial buat kalian akukan. Bahasa kerennya sih collab! Coba deh kamu perhatikan seluruh YouTuber favorit kamu, pasti mereka akan melakukan kolaborasi dengan sesama YouTuber lainnya. 

Hal ini krusial dilakukan unruk mempertinggi engagement. Selain itu, kalian juga sanggup menerima insight konten YouTube yang cantik buat pemula misalnya apa, sekaligus belajar jadi YouTuber yang profesional. 

Oh iya, ingat pula bahwa wajib berinteraksi dengan subscriber kamu pada kolom komentar & harus juga kamu mempunyai akun sosial media lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter atau blog buat mempromosikan channel YouTubemu ! 

Intinya adalah kamu harus menciptakan jembatan antara subscriber & personal branding diri kamu sendiri!

8. Gunakan Teknik SEO (Search Engine Optimization) 

Bukan cuma blog, konten video YouTube jua membutuhkan SEO agar bisa menarik jumlah pengunjung yang lebih banyak lagi. 

Hal ini dikarenakan kamu nggak asal-asalan dalam membuat konten video, namun membuatnya dipertimbangkan dulu keyword yang banyak dicari orang. Dengan begitu, video yang sudah diproduksipun sudah memiliki target penontonnya sendiri.

Akhir Kata

Nah itulah 8 Cara Menjadi Youtuber Sukses & Kaya Modal Hp Kentang di Tahun 2022 yang bisa kami sajikan. Semoga ulasan ini dapat menambah wawasan dan semangat sahabat semua yang saat ini sedang berjuang menjadi seorang Youtuber sukses. Terimakasih sudah membaca ulasan ini, sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel