Cara Mudah Cek Sertifikat Emas Asli atau Tidak - Simak Selengkapnya!

Cara Cek Sertifikat Emas Asli atau Tidak -  Hati-hati dengan emas palsu yang tumbuh di masyarakat Indonesia. Dalam hal ini maka Anda harus memahami cara memeriksa sertifikat emas yang asli atau palsu. Bahkan sertifikat emas pun bisa dipalsukan dan ini sering terjadi. Pemula yang baru pertama membeli emas biasanya sangat mudah tertipu. Karena dirinya tidak tahu sertifikat emas tersebut asli atau malah yang palsu.

Cara Cek Sertifikat Emas Asli atau Tidak

Cara Cek Sertifikat Emas

Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengantisipasi hal ini. Verifikasi adalah sesuatu yang perlu dilakukan sebelum menerimanya. Berikut cara cek Sertifikat Emas Asli atau tidak.

Tanda Keaslian Sertifikat Emas

Sertifikat tentu memiliki merek sendiri dalam hal keasliannya. Tanda ini digunakan untuk menentukan apakah sertifikat yang dimiliki asli atau tidak. Berikut adalah tanda keaslian pada sertifikat.

  1. Ini memiliki tanda yang menyerupai bulu. Sebenarnya, tidak ada bulu, tetapi ada tanda, jika diperhatikan, itu akan terlihat seperti bulu. Tanda tersebut dapat dilihat secara langsung tanpa melalui alat-alat tertentu. Caranya adalah dengan melihatnya dengan arah sinar matahari.
  2. Kemudian terlihat untuk yang kedua dengan bantuan sinar UV. Saat sertifikat diatur ke sinar UV, karakter tertentu ditampilkan. Tandanya adalah bentuk blok dengan warna hijau. Itu tidak bisa dipalsukan. Jadi, jika ada karakter selama verifikasi, aman bahwa sertifikat itu asli.
  3. Kemudian, ketika Anda melihat sertifikat emas dengan perangkat UV, tanda air akan muncul. Tanda memiliki bentuk huruf C, tetapi terhubung satu sama lain. Jadi memiliki bentuk yang sama dengan huruf S. Selain menggunakan UV, bisa juga melalui matahari.

Untuk pengetahuan tentang sertifikat emas asli atau palsu. Di masa depan, Anda tidak perlu khawatir tertipu saat berinvestasi. Karena setiap orang harus tergoda oleh tingginya harga emas. Maka semua cara selalu dilakukan untuk menghasilkan keuntungan. Anda juga dapat mencoba menginvestasikan saham untuk melakukan penghematan jangka panjang.

Namun, hal ini bisa diatasi jika Anda mengetahui informasi tentang sertifikat emas asli, mulai dari logo, bentuk hingga menangkap gambar yang menyerupai bulu. Ketiga hal ini menjadi simbol keaslian karena duplikasi tidak mungkin dilakukan.

Tempat Investasi Emas Terpercaya

Ada beberapa tempat investasi emas yang sudah terpercaya, dibawah ini ada daftar tempat bagi Anda yang ingin mencoba berinvestasi emas, adalah sebagai berikut:

  • IndoGold
  • Tamasia
  • Pegadaian Indonesia
  • e-mas
  • Tokopedia
  • Bukalapak

Anda sudah tahu cara memverifikasi sertifikat emas asli atau tidak. Semoga artikel ini membantu Anda. Jangan sampai Anda salah beli emas ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel