4 Model Baju Lebaran yang Banyak di Cari Orang di Tahun 2022

Model Baju Lebaran yang Banyak di Cari Orang di Tahun 2022 - Bagi wanita, momen Lebaran tidak lengkap rasanya jika belum membeli baju baru. Tentu saja, karena momen ini adalah acara khusus untuk bertemu dengan keluarga, Anda perlu menyiapkan pakaian terbaik. Berbagai produk ditawarkan di pasaran, mulai dari caftan, tunik, abaya, jubah mandi hingga pakaian yang dipasangkan.

Model Baju Lebaran yang Banyak di Cari di Tahun 2022

Model Baju Lebaran yang Banyak di Cari di Tahun 2022

Model pakaian mana yang kemudian cocok untuk dipakai selama sumpah? Kami akan merespon dengan memberikan rekomendasi pakaian lebaran yang baik untuk wanita. Ada berbagai merek terkenal, seperti .B. ZM, WULF. I, Alunicorn dan KORZ adalah pilihan. Agar lebih stabil, kami juga akan memberikan tips tentang cara memilih dari. Bersenang-senanglah membaca!

Tren Pakaian Lebaran untuk Wanita di Tahun 2022

Sebelum anda masuk ke tips memilih, kami mengajak anda untuk mengenal tren outfit lebaran untuk wanita di tahun 2022. Jika Anda tahu pakaian yang sedang booming saat ini, tampilan Anda akan terlihat kontemporer dan tidak tanggal. Agar tidak salah pilih, di sini kami menawarkan panduan model, motif dan warna pakaian wanita, yang diharapkan bisa populer saat Lebaran.

Model: Sederhana dan longgar

Model Pakaian Sederhana dan longgar

Model pakaian lebaran untuk wanita, yang diprediksi banyak peminatnya, adalah salah satu yang memiliki penampilan sederhana. Misalnya, tunik dengan desain yang tidak terlalu rumit atau gaun dengan potongan rapi. Namun demikian, banyak juga yang menyukai pakaian dengan detail indah di lengan baju atau lengan baju. Kemudian, dalam hal potongan, pakaian yang memiliki potongan longgar atau longgar, cenderung lebih disukai.

Motif: Model sederhana atau bermotif kotak - kotak

Model sederhana atau bermotif kotak - kotak

Secara umum, pakaian tanpa motif atau pakaian polos lebih diinginkan daripada pakaian bermotif. Agar tampilan tidak menjadi terlalu membosankan, Anda bisa memadukannya dengan kerudung bermotif sederhana. Namun, beberapa pakaian bermotif, terutama motif alami dan cek, masih menarik untuk digunakan sebagai pilihan.

Warna: Lilac, lime green dan warna lembut

Warna Lilac, lime green dan warna lembut

Tahun ini, busana lebaran dengan warna kalem cukup dominan. Kuning, ungu (lavender) dan hijau limau diperkirakan akan sangat diminati. Warna-warna lembut atau pastel, mulai dari biru, ungu hingga oranye, juga semakin banyak peminatnya.

Bagaimana cara memilih pakaian lebaran untuk wanita?

Sebelum kami masuk ke sepuluh rekomendasi produk terbaik, kami akan menjelaskan terlebih dahulu bagaimana Anda dapat memilihnya untuk Anda. Anda bisa mempertimbangkan beberapa poin berikut saat membeli baju lebaran untuk wanita. Ayo, lihat lebih dekat!

Ada berbagai jenis bahan untuk membuat pakaian lebaran untuk wanita. Setiap bahan memiliki sifat dan kelebihannya sendiri. Dengan memilih bahan yang tepat, hari Lebaran akan terasa lebih menyenangkan dan seru. Berikut adalah beberapa bahan yang biasa digunakan pada pakaian sumpah untuk wanita. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Polyester: Tidak mudah kusut, sehingga penampilan Anda akan selalu tampil rapi saat berkunjung di atas sumpah. Namun, penyerapan keringat dari bahan ini tidak baik, sehingga disarankan untuk membawa kipas portabel dalam cuaca panas.
  • Linen: Permukaannya terlihat mengkilap, halus dan mewah. Rasanya sejuk saat cuaca panas, dan hangat saat cuaca dingin.
  • Moscrepe: Cukup ringan, tidak terlihat dan tidak menempel pada tubuh.
  • Kapas: Halus, lembut, dingin dan menyerap keringat dengan mudah. Bahan katun juga kuat dan tahan lama dan tidak mengiritasi kulit sensitif.
  • Renda atau brokat: Ini bertautan elastis dan mengikuti kurva tubuh. Bahan ini membuat pakaian terlihat mewah dan feminin.
  • Wol peach: Terbuat dari campuran serat sintetis, kapas dan sutra. Kain ini memiliki serat yang kencang dan tebal, namun beratnya ringan.
  • Rayon: Licin, halus dan memiliki penyerapan tinggi. Bahan ini juga tidak mudah kusut dan teksturnya cenderung kaku.

Pilih model pakaian Lebaran untuk wanita yang sesuai dengan selera Anda

Saat ini, banyak produsen yang menawarkan pakaian lebaran untuk wanita dengan berbagai model cantik dan modis. Beberapa model pakaian wanita yang sangat populer dipakai saat lebaran adalah gamis, tunik, caftan dan abaya. Setiap model memberikan kesan yang berbeda saat dikenakan. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, baca penjelasannya di bawah ini, yus!

1. Gamis: Memberikan kesan yang lebih feminin

Gamis dirancang dengan potongan longgar dan memiliki panjang hingga betis atau pergelangan kaki. Secara umum, Gamis memiliki keriput atau depresi di pinggang. Saat ini ada banyak model agama, seperti syar'i dengan setelan cadar atau jubah dengan pola abstrak berwarna-warni. Bagi Anda yang ingin terlihat lebih feminin saat bersumpah, Gamis adalah pilihan yang sangat cocok.

2. Tunik: Mudah digabungkan dan disesuaikan

Berbeda dengan gamis, panjang tunik biasanya hanya mencapai paha atau betis. Oleh karena itu, model pakaian ini cocok bagi Anda yang ingin memadukan fashion. Anda bisa memadukannya dengan berbagai model bawahan, seperti rok atau celana favorit. 

Namun, sebelum mencampur dan menyesuaikan mode, perhatikan dulu model dan panjang tunik. Jika panjangnya terbatas pada paha saja, kenakan rok atau celana longgar agar tidak menunjukkan lekuk tubuh.

3. Kaftan: Longgar, membuatnya lebih bebas untuk bergerak

Salah satu pakaian khas muslimah di Timur Tengah ini memiliki desain lengan yang menyerupai sayap kelelawar. Desain seperti itu membuat Anda lebih bebas bergerak, misalnya, saat bertemu dengan kerabat terdekat. 

Biasanya, caftan memiliki aksen renda atau payet di dada. Beberapa dari mereka memiliki detail lipatan yang menekankan lekuk pinggang. Karena ada caftan yang memiliki 3/4 lengan, gunakan manset agar tangan Anda bisa tertutup dengan sempurna.

4. Abaya: Desainnya sederhana dan elegan

Abaya adalah busana muslim yang identik dengan bentuk hitam dan longgar. Namun, karena mode Muslim telah banyak berkembang, warna, pola, dan desain mulai berbeda. Bahkan, beberapa abaya memiliki detail mutiara dan motif yang lebih berwarna. Meski demikian, desain abaya tetap terlihat sederhana dan elegan saat dikenakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel