5 Tips Memilih Baju Lebaran yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Anda

Tips memilih baju lebaran yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda - Pernahkah Anda memesan pakaian di pasar ketika Anda melihat bahwa pakaian yang dikenakan oleh A sangat lucu, sehingga dikenakan oleh kami, bahkan terlihat kurang cocok? 

Tips memilih baju lebaran yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda

Tips memilih baju lebaran yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda

Ternyata, tidak semua model pakaian cocok untuk semua bentuk tubuh.  Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tipe tubuh kita sebelum Anda memutuskan untuk membeli atau membuat pakaian. Tidak hanya model, tetapi juga jenis bahan, potongan, warna hingga ukuran yang perlu ditentukan terlebih dahulu apakah cocok dengan bentuk tubuh kita.

Jangan sampai salah memilih model pakaian, terutama baju lebaran, yang memang akan kita temui dengan kerabat Sodara. Karena begitu salah pilihan pakaian terus disindir ke depannya, duh. Jangan mengerti. Nah, seberapa bagus jika ingin tampil kece saat liburan tanpa harus memiliki drama memilih pakaian yang salah? 

Yus, baca tips memilih baju lebaran berikut ini yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda:

1. Kombinasikan pakaian dengan bentuk tubuh yang gemuk

Memiliki tubuh gemuk tidaklah memalukan, ya, teman-teman Blibli, juga tidak ditutupi dengan model kemeja yang terlalu lebar. Jika Anda dapat memilih jenis pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh gemuk dan menyoroti apa yang Anda miliki, kita dapat terlihat bergaya dan bergaya. 

Caranya, hindari memilih pakaian yang terlalu ketat, namun juga tidak terlalu longgar. Misalnya, pilih channel shirt atau kemeja model putri agar lantai tidak terlihat gemuk. Anda juga bisa memilih model gaun gorden caftan. Pilih ukuran yang tepat - benar-benar beradaptasi dengan bentuk tubuh, ya, jangan terlalu tinggi. Jika Anda memilih ukuran besar atau lebar daripada memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping, tubuh Anda akan terlihat lebih besar. 

Jika Anda ingin memakai dua potong, pilih atasan atau tunik dengan warna gelap untuk menciptakan ilusi menurunkan berat badan. Hal ini juga dapat dikombinasikan dengan pastel berwarna luar / sweater atau bermotif vertikal. Untuk bawahan, Anda bisa memilih rok model pensil/maxi atau celana high-waist. 

2. Pilih kemeja berpotongan lebar untuk tubuh kurus

Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang kurus, ada baiknya memperhatikan bagaimana Anda menambahkan kurva agar terlihat disertakan. Pilih pakaian Muslim yang memotong pinggang. Misalnya, jubah atau abaya yang dilengkapi dengan detail di pinggang. 

Atau Anda juga dapat memilih pakaian kebesaran, yang kembali populer saat ini. Mengenakan kemeja dengan model berpotongan lebar di bagian bawah atau model jam tangan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk tubuh kurus. 

Jangan khawatir bahwa potongan lebar di bagian bawah akan membuat Anda terlihat lebih tipis. Justru dengan potongan-potongan inilah ilusi tubuh dibuat lebih terkendali dan modis. 

3. Terlihat dinilai untuk pemilik tubuh mungil

Ukuran mereka di bawah rata-rata orang Asia pada umumnya, bingung kapan sumpah tiba, pakaian mana yang cocok untuk dipakai?

Padahal, memiliki tubuh mungil, apalagi saat usia yang tidak lagi memungkinkan tubuh tumbuh lebih tinggi terkadang membuat kita minder ketika memilih pakaian yang pas. 

Namun tenang teman-teman Blibli, saat ini banyak model pakaian yang bisa memberikan ilusi tubuh yang lebih tinggi. Misalnya, tube jeans yang membuat kaki terlihat berundak atau religius, dengan luka di pinggang, yang fungsinya adalah untuk menjaga agar kemeja tidak jatuh terlalu banyak ke bagian bawah tubuh, membuat Anda tampak tenggelam. Solusi lain, Anda bisa memilih baju two-piece muslim atau menjahit model religi khusus untuk tubuh mungil Anda. 

4. Pakaian A-Line Bagi Anda yang tinggi

Sebenarnya, mudah untuk memiliki bentuk tubuh yang tinggi untuk mencampur dan menyesuaikan pakaian Anda. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan. Dan hindari jubah berpotongan lurus, karena ini tidak menambah dimensi pada bentuk tubuh. 

Solusi lain, Anda bisa mengenakan pakaian dengan aksen bertumpuk agar tubuh lebih terkendali. Atau Anda bisa mengecoh dan memadukan dengan atasan hijab dengan efek puff. Misalnya, lengan atas dipakai atau bagian bawah, yang terlihat menggembung, diimbangi dengan bawahan yang cocok untuk terlihat disarankan. Efek puff tidak hanya untuk bagian atas, tetapi juga bisa digunakan untuk bawahan seperti celana ala Aladdin atau celana jogging yang tidak terlalu ketat. Jika Anda lebih suka rok panjang, pilih rok A-line atau rok penuh lebar. 

5. Pakaian longgar untuk pemilik pinggul besar 

Tentunya bagi Anda yang memiliki pinggul besar atau biasa disebut sebagai bentuk tubuh pir, Anda perlu memilih pakaian yang bisa menutupi area pinggul hingga paha. Pilih pakaian yang mampu menyeimbangkan pakaian dan pinggul. 

Pilih kemeja longgar tanpa aksen dan jatuhkan saat dipakai. Selain itu, Anda dapat menempelkan manik-manik terperinci ke kerah atau bros untuk mempercantik penampilan. Hindari memakai celana jeans ketat, pilih celana dengan bootleg atau potongan cutbrai di bagian bawah untuk menutupi kekurangan Anda. 

Bagaimana, apakah Anda sudah tahu model pakaian seperti apa untuk Lebaran yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda? Jika Anda punya ide, saatnya bagi Anda untuk berbelanja pakaian, itu masih Ramadhan dan sebelum Idul Fitri. Anda tidak perlu pergi ke mana pun untuk membeli pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh, karena Anda dapat berbelanja di Marketplace dan Media Sosial dengan berbagai macam pakaian dan juga diskon yang menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel