WhatsApp Memperkenalkan Komunitas untuk Menyatukan Grup Umum

WhatsApp Memperkenalkan Komunitas untuk Menyatukan Grup Umum - WhatsApp hari ini mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan Komunitas, sebuah fitur untuk mengelompokkan kelompok kepentingan serupa.

WhatsApp Memperkenalkan Komunitas untuk Menyatukan Grup Umum

WhatsApp Memperkenalkan Komunitas untuk Menyatukan Grup Umum


Komunitas pada dasarnya adalah kumpulan kelompok. Pengguna dapat membuat Komunitas dengan menambahkan grup yang menampilkan tema serupa. Admin komunitas kemudian dapat mengelola grup di dalam dan mengirim pesan ke semua grup sekaligus. Dengan cara ini percakapan individu yang terkait dengan grup itu dapat berlanjut sambil juga mendapatkan pengumuman yang memengaruhi semua grup secara bersamaan. Komunitas akan mendukung enkripsi end-to-end.

Mengenai penemuan, WhatsApp mengatakan bahwa mereka tidak akan menambahkan kemampuan untuk mencari atau menemukan komunitas baru tidak seperti "aplikasi lain". Perusahaan juga akan mengurangi kemampuan untuk meneruskan pesan dari batas saat ini lima menjadi hanya satu kelompok pada satu waktu dalam upaya untuk mengurangi penyebaran informasi yang salah dalam kelompok Komunitas.

WhatsApp juga akan melarang anggota komunitas atau admin individu, dan membubarkan Komunitas jika mengetahui aktivitas ilegal, kekerasan, atau kebencian dalam Komunitas.

WhatsApp juga memperkenalkan perbaikan pada cara kerja masing-masing grup, terlepas dari apakah mereka adalah bagian dari komunitas atau tidak.

Grup sekarang dapat memiliki reaksi emoji untuk pesan, sehingga anggota dapat bereaksi terhadap pesan tertentu tanpa mengirim pesan emoji terpisah. Admin akan dapat menghapus pesan dalam grup, yang kemudian akan dihapus dari perangkat semua orang. Berbagi file sedang ditingkatkan untuk mendukung file hingga ukuran 2GB. Akhirnya, panggilan suara satu ketukan sekarang mendukung hingga 32 anggota.

Fitur-fitur baru akan diluncurkan minggu ini ke sekelompok pengguna terpilih dan perlahan-lahan berkembang ke orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel