7 Rekomendasi Penataan Meja Rias Agar Kamar Semakin Estetik

Rekomendasi Penataan Meja Rias Agar Kamar Semakin Estetik - Pada saat cari rumah murah, jumlah dan luas kamar tidur jangan sampai luput dari pertimbangan. Apalagi, bagi kamu para perempuan yang biasanya juga wajib menempatkan meja rias pada kamar. Meja rias memiliki fungsi untuk menyimpan dan meletakkan berbagai macam alat perawatan kecantikan, make up, hingga penyimpanan aksesori. Fungsi utamanya memang sebagai tempat untuk berdandan, maka dari itu kerapian dan kenyamanannya sangat perlu dijaga.

Rekomendasi Penataan Meja Rias Agar Kamar Semakin Estetik

Nah, agar tampil lebih estetik dan tidak berantakan, kamu bisa melakukan penataan meja rias dengan cara sebagai berikut.

1. Menentukan Focal Point

Sudah tahukah kamu jika meja rias juga butuh sebuah focal point pada dinding agar membuatnya tampak lebih serasi. Kamu bisa melakukannya dengan cara menaruh cermin, artwork, foto berpigura, atau rak barang. Jika meja rias diletakkan di dekat jendela, penggunaan cermin besar nantinya juga dapat membuat ilusi kamar yang lebih besar. Namun, sebaiknya focal point tidak lebih besar dari meja riasnya agar tetap seimbang.

2. Penggunaan Aksesori yang Tinggi

Harga rumah di Semarang tidak hanya dipengaruhi oleh lokasinya yang strategis saja, tetapi juga dari luas kamarnya. Semakin luas kamar, semakin bebas pula kamu dalam mengatur meja rias. Jika luas kamar tidak seberapa, tambahkan aksesori yang panjang, baik di atas atau di samping meja rias. Ini dapat memberikan ilusi ruang yang lebih luas. Kamu bisa menggunakan lampu kamar bertiang, tanaman tinggi, vas bunga, atau lilin aromaterapi.

3. Baki untuk Meletakkan Barang

Salah satu kiat gampang lainnya untuk dapat membuat meja rias tampil lebih cantik adalah dengan menggunakan baki atau tray. Kamu bisa menggunakan barang ini untuk menyimpan berbagai macam barang, seperti alat makeup, perhiasan, skin care, dan lain-lainnya. Dengan adanya baik, barang-barang di atas meja rias tentunya menjadi lebih terorganisir.

4. Pengaturan Cahaya

Pada saat cari rumah murah, pencahayaan juga jangan diabaikan. Pencahayaan yang tepat tidak hanya membuat rumah lebih sehat, tetapi juga dapat menghemat energi. Nah, pencahayaan pada meja rias juga sangat penting karena kamu bisa berdandan dengan pencahayaan yang bagus, tidak terasa gelap atau suram. Kamu bisa menaruh meja rias di dekat jendela atau dengan membeli lampu khusus yang bisa membantu pencahayaan di dalam kamar.

5. Ukuran Bangku Berpengaruh

Ternyata, kursi atau bangku meja rias juga berpengaruh dalam penataan meja rias agar tampil lebih cantik. Sebaiknya, sebelum membelinya kamu wajib untuk memperhatikan tekstur, warna, dan ukuran bangku meja rias. Usahakan pilih bangku yang senada dengan meja rias, hindari memilih bangku dengan ukuran besar karena bisa mendominasi dan membuat ruangan seperti tidak rapi. Banyak pilihan bangku yang bisa kamu gunakan, seperti bangku dengan sandaran atau stool berbahan velvet agar tercipta kesan lebih glamor.

6. Kreasikan Warna

Warna rumah yang menarik, tentu dapat membuat harga rumah di Semarang bisa bernilai tinggi. Namun, kamu sebaiknya memang tidak terpaku pada warna-warna tertentu saja untuk rumah. Begitu juga pada meja rias, kamu tidak harus menggunakan warna monokrom atau netral saja, kamu bisa memilih warna-warna yang lebih cerah agar suasana kamar juga terkesan lebih hidup dan tentunya tampil lebih estetik.

7. Simpan Juga Barang Personal

Selain sebagai tempat menyimpan berbagai peralatan untuk mempercantik diri, kamu juga bisa menyimpan barang-barang yang lebih personal di meja rias. Berbagai barang yang memiliki kenangan dan dipajang pada meja rias bukan saja dapat membuat meja rias tampil lebih estetik, tetapi akan terasa lebih hidup.

Selain penting untuk merasa nyaman dan terlihat rapi, kamu juga bisa menambahkan barang-barang personal di meja riasmu. Letakkan frame dengan fotomu, hadiah dari teman, kotak musik, atau apa pun itu!

Itu dia beberapa rekomendasi pengaturan meja rias supaya terlihat lebih cantik. Ketika cari rumah murah, sangat penting mengetahui luas ruangan kamar supaya meja rias bisa ditempatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....