Syarat - Syarat Membuka / Membuat Rekening di Bank Kalsel untuk Organisasi / Lembaga

Syarat - Syarat Membuka / Membuat Rekening di Bank Kalsel untuk Organisasi / Lembaga. -  Halo teman - teman berjumpa kembali di media yang sederhana ini namun mengedukasi. Jadi pada kesempatan ini saya akan bercerita sekaligus memberikan informasi yang akurat mengenai cara membuka rekening organisasi di bank kalsel. Buat kalian yang sedang mencari informasi ini dan tidak ingin bolak balik dua kali karena tidak mengetahui syarat secara akuratnya maka dapat menyimak artikel ini sampai selesai ya.

Persyaratan Membuka / Membuat Rekening di Bank Kalsel untuk Organisasi / Lembaga

Persyaratan Membuka Rekening di Bank Kalsel untuk Organisasi

Ini adalah kisah nyata dan aku sendiri yang mengalaminya. Jadi di hari selasa tanggal 17 Mei 2022 saya dan teman saya pergi ke Bank Kalsel Cabang Tanjung. Tujuan kami adalah ingin membuka rekening di bank kalsel untuk organisasi. Saya selaku ketua Organisasi Karang Taruna Mukti Tama Desa Masingai 1 bersama dengan Bendahara 2 datang ke Bank Kalsel Cabang Tanjung.

Perjalanan yang kami tempuh dari Desa Masingai 1 ke Bank Kalsel Cabang Tanjung sekitar 45 Km. Kami berangkat pukul 11.30 Sampai di tanjung sekitar pukul 12.15. Apalagi di Bank Kalsel Cabang Tanjung ini di hari itu di padati banyak pengunjung terutama pada layanan CS nya. Kami harus menunggu 7 Antrian dan ini pun cukup lama sekali.

Setelah kami menunggu beberapa Jam, maka tibalah giliran kami di panggi ke CS, setelah berada di CS maka kami utarakan tujuan kami yaitu ingin membuka tabungan rekening untuk organisasi. Pada waktu itu dokumen yang kami bawa adalah KTP Asli, punya saya dan bendahara saya, lalu ada SK Asli Organisasi, Stempel, NPWP pribadi saya.

Setelah dokumen saya berikan, kata Mba CS nya, jadi ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi lagi. Lalu sayapun geleng-geleng kepala, waduh nahh ini. Saya kira dengan saya membawa KTP Asli, NPWP Pribadi, SK asli dan Stempel organisasi sudah cukup, dan ternyata masih kurang. 

Jadi dengan adanya hal ini kami berdua pun merasa perjalanan di hari selasa ini ZONK. Karena tidak bisa membawa pulang Buku Tabungan Organisasi. Jadi dalam hal ini sebagai bahan edukasi dan saya berharap setelah saya mengalami ini kalian yang baca artikel ini tidak mengalaminya. Semoga dengan kejadian ini bisa di ambil hikmahnya. 

Rasanya luarrbinasaa, jauh jauh dari Desa ke Kabupaten dengan jarak tempuh yang jauh, lalu antri lama dan hasilnya masih zonk. Namun tak apa, mungkin ada hikmah di balik peristiwa ini :)

Baik, untuk memberikan informasi pada teman-teman semua, disini akan saya kasih tau beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk membuka Rekening Organisasi di Bank Kalsel agar kalian tidak bolak balik lagi ya, sebagai berikut:

Syarat Membuka Rekening di Bank Kalsel untuk Organisasi / Lembaga


1. Surat keterangan tempat organisasi dari kelurahan / Desa

2. Susunan pengurus / struktur organisasi

3. KTP & NPWP Pengurus (Ketua)

4. Stempel Organisasi

5. Akte pendirian Organisasi / Lembaga (SK Organisasi)

6. NPWP Organisasi / Lembaga

7. Surat pernyataan / permohonan pembukaan rekening baru di Bank Kalsel.


Berhubung kami belum menyediakan Pont 1, 6 dan 7 maka kami bergegas keluar dari Bank Kalsel untuk makan siang dulu, karena perut kami keroncongan hehe. Setelah makan selesai lanjut kami pergi ke kantor Pajak Tanjung dan membuat NPWP Organisasi. Alhamdulillah pembuatan NPWP dalam hari itu juga selesai, maka tahap selanjutnya kami hanya tinggal melengkapi point 1 dan 7 saja.

Akhir Kata

Nah itulah ke 7 syarat yang harus dilengkapi jika kalian hendak membuka / Membuat rekening organisasi di Bank Kalsel. Mungkin di bank lainnya kurang lebih seperti itu juga. Oh iya, untuk materainya biasanya dari pihak Bank sudah menyediakan jadi gak harus pergi keluar beli materainya, terkecuali kalau materainya yang ada di CS habis baru kita akan disarankan beli materai di toko.

Jadi, terimakasih saya ucapkan untuk teman-teman yang sudah menyimak ulasan ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi kalian semua. Sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....