Pengertian Sumber Daya Manusia Menurut Prof Dr Sedarmayanti

Pengertian Sumber Daya Manusia Menurut Prof. Dr. Hj. Sedarmayanti, M.PD., APU, : Sumber daya manusia (SDM) merupakan kekuatan kekuatan daya pikir dan berkarya manusia yang masih tersimpan didalam diri, yang perlu digali, dibina dan dikembangkan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kesejahteraan manusia.

Sumber daya manusia (SDM) merupakan kemampuan potensial yang dimiliki manusia yang terdiri dari kemampuan berfikir, komunikasi, bertindak dan bermoral untuk melaksanakan suatu kegiatan (bersifat teknis maupun manajerial). Kemampuan yang dimiliki tersebut akan mampu mempengaruhi sikap dan perilaku manusia dalam mencapai tujuan hidup baik individual maupun bersama.

Sumber daya manusia (SDM) adalah semua potensi yang dimiliki oleh manusia yang dapat disumbangkan/diberikan kepada masyarakat untuk menghasilkan barang/jasa.

Menurut : Sedarmayanti (2018:3).

Daftar Pustaka: Sedarmayanti. Perencanaan dan Pengembangan SDM Untuk Meningkatkan Kompetensi, Kinerja dan Produktivitas Kerja. Cetakan kedua, PT. Refika Aditama, Bandung, 2018.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Sumber Daya Manusia Menurut Prof Dr Sedarmayanti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel