10 Kunci Sukses Mastimon Jadi Seorang Blogger Merambah Jadi Youtuber

10 Kunci Sukses Mastimon Jadi Seorang Blogger Merambah Jadi Youtuber

Kunci Sukses Mastimon. Blogger Mastimon adalah Blogger sukses yang meraup puluhan juta perbulannya dari profesinya menjadi seorang Blogger. Sebelum berprofesi menjadi blogger tulen, mastimon adalah seorang HRD di salah satu perusahaan pertambangan di samarinda, Kalimantan Timiur. 

Kunci Sukses Mastimon

Inilah Kunci Sukses Blogger Mastimon. - Mastimon rela melepas jabatan HRD-nya demi fokus menjadi seorang Blogger tulen. Menjajaki dunia Blogger bukanlah perkara mudah, perlu adanya niat dan juga tekad yang kuat untuk menjadi seorang Blogger sukses.


10 Kunci Sukses Mastimon

Rahasia Mastimon meningkatkan Visitor Blognya

10 Kunci Sukses Mastimon membangun Blog-nya. Ada beberapa Rahasia Mastimon untuk meningkatkan pengunjung blog. Mastimon mempunyai beberapa kunci jitu yang bisa membuat dirinya tetap semangat dalam membangun aset masa depannya, alias masa depan keluarganya. Mempertaruhkan jabatannya hilang karena ingin fokus menjadi blogger, Mastimon harus berfikir cerdas dan cerdik dalam memanfaatkan segala moment yang ada di dunia ini untuk dituliskan di dalam blognya. Maka tidak heran blognya berisi banyak tulisan seputar informasi terbaru, teknologi, dunia blogging dan juga trik sukses menjadi seorang blogger.

Tips Sukses Mastimon

Cara Sukses MasTimon bermain blog. Melalui teknik Backlink yang dilakukan dirinya dengan cara menjadi penulis tamu di salah blog yang mempunyai trafik tinggi juga pernah dilakukannya, salah satunya adalah di blognya Mas Adhy Suryadi. Kiat-kiat suksesnya Mas Timon kini banyak di jejaki para blogger pemula. Namun dengan seperti ini semua itu tidak berjalan mudah, ada rintangan yang harus di laluinya yaitu malas. Menjadi seorang Blogger harus cerdas, cerdik dan rajin menulis.

Trik Sukses Mastimon. Dari itu semua, tidak semua blogger membuat sebauh tulisan secara alami, kebanyakan mereka membuat tulisan dengan cara menulis ulang artikel orang lain dengan menggunakan bahasa mereka sendiri, biasa teknik ini dikenal dengan Rewrite. Namun dalam hal ini sangat tidak dianjurkan untuk melakukan copypaste karena hal tersebut merugikan diri sendiri. Cara Copypaste artikel orang lain membuat artikel susah untuk di index mesin pencari dan berakhir pada rasa kewa. 

Rahasia Cara Mastimon Ningkatkan Visitor Blog dan Pengunjung Blog-nya. Agar blog kita bisa sukses dari mulai awal pembuatan blog denan sampai menghasilkan uang, ada baiknya menggunakan cara-cara alami. Seperti yang akan Mediasiana jelaskan pada artikel ini.

10 Kunci SUKSES MasTimon Seorang Blogger

1. Persiapan untuk Peralatan Aktivitas Ngeblog

Agar nantinya Anda mudah dalam membangun sebuah blog maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Peralatan apakah yang harus disiapkan ?. Yang pertama adalah Anda punya NoteBook atau Komputer serta jaringan Internet. Peralatan seperti ini tidak bisa lepas dalam aktifitas ngeblog, walaupun aktifitas negblog bisa dilakukan melalu Mobile Selluer namun fiturnya masih terbatas tidak seperti kita ngeblog menggunakan Komputer/Laptop.

2. Buatlah Blog Anda menggunakan Template Premium

Dalam memilih sebuah Template juga tidak bisa sembarangan, hendaknya diperhatikan dari beberap aspke, dari kecepatan Templatenya, SEO-nya, dan juga Responsivenya. Walaupun ada Template bawaan dari sebuah blog itu sendiri, namun alangkah baiknya kalau Anda menggunakan Template Premium akan terasa lebih keren dan memanjakan para pengunjung nnatinya. Kalau untuk saran dari Mastimon adalah gunakan template yang simpel serta Responsive dengan PageSpeednya berada diatas 80%, beliau menyarankan untuk membeli template di Kompiajaib.com

Dalam penyettingan sebuah blog baru agak membutuhkan waktu yang cukup lama, karena dalam step ini Anda harus mengatur beberapa tampilan menu blog. Dan yang harus diperhatikan dengan seirus adalah Blog Anda harus di daftarkan ke Webmaster Tools agar Blog Anda tersebut terverifikasi oleh Google dan juga memudahkan nantinya artikel Anda cepat di index oleg Google. Dan buatlah blog Anda itu SEO% di CHKME. Yang perlu di ingat, jangan Anda suka menggonta ganti template, karena hal ini tidak di anjurkan. Usahakan Anda menetapkan satu Template yang permanen agar Blog yang Anda bangun tidak mudah kehilangan visitor.

3. Gunakan Top Level Domain (TLD) pada URL Blog Kamu

Nah, supaya Blog Anda itu terlihat profesional maka ada baiknya Anda membeli sebuah domain TLD. Domain TLD ini yang kita kenal dengan sebutan terakhirnya seperti .com .net .id .co.id .co dan lainnya. Mastimon juga menyarankan agar Anda bisa memasang domain TLD di blog yang baru Anda bangun, bukan berarti Anda membuat Blog di Blogger gratis namun tidak berkualitas, banyak kok blog gratisan tapi visitornya ratusan juta contohnya saja : ainamulyana.blogspot.com Blog dengan urlnya masih bawaan blogspot tapi tarfiknya udah jutaan. Dan semua kembali juga pada kualitas artikel yang ada pada Blog itu sendiri. Namun disarnkan agar mudah bersaing di mesin pencari alangkah baiknya menggunakan domain TLD apalgi bagi para blogger pemula.

4. Pemilihan dalam Nice sebuah Blog

Hendaknya ketika ingin membangun sebuah blog yang ingin dijadikan sebagai investasi jangka panjang maka usahakan memilih Nice Blog yang sangat di butuhkan banyak orang. Dalam mempublikasikan sebuah artikel maka perhatikan artikel apa yang sering dicari dan juga artikel tersebut berlaku lama atau tidak mudah di hapus waktu. Jadi Nice yang tidak mudah di hapus waktu atau massa adalah seperti Tutorial, Sejarah, Pengertian, Biografi, Kesehatan, Pendidikan. Ada beberapa Niche Blog yang Mediasiana sebutkan silahkan Anda pilih sesuai dengan selera Anda masing-masing.

5. Menulsilah dari Hasil Karya Anda Sendiri

Ini perlu diterapkan bagi blogger pemula khususnya agar tidak mudah down dalam memelihara sebuah blog. Jadi yang baik itu dalam membangun sebuah blog adalah menulis sebuah artikel dengan hasil imajinasi orang tersebut, dengan hal seperti ini maka akan dapat membuat diri Anda itu teraktualisasikan. Dan hal tersebut sangat baik dan postif bagi perkembangan kecerdasan otak Anda. Boleh saja mencari refrensi dari artikel lain akantetapi menulis dari hasil buah pikiran sendiri itu lebiuh baik. 

Karena sifat artikel yang baik adalah hasil dari buah pikiran sendiri, bukan dari karya orang lain. Nah hal ini juga dialami oleh Mastimon, ketika dirinya menulis sebuah artikel berdasarkan pengalamannya di laman blognya, artikel tersebut selalu pada posisi PageOne di mesin pencari Google. Maka dari hal tersebutlah yang membuat Mas Timon terasa terpacu dan termotivasi untuk lebih suka menulis dari buah pikiran sendiri, ya walaupun kata-kata yang tertuang masih terlihat sedikit berantakan.

Cara sukses Mastimon bermain blog. Dalam cara ini Mas Timon menyematkan link internal pada artikelnya, menurut dirinya cara menyematkan link aktif di artikel cukup efektif dalam mendongkrak dan juga membantu artikel tersebut lebih banyak di kunjungi oleh visitor. Dan untuk teknik pengambilan gambar untuk dimuat kedalam postingan artikel, disarankan sisipkan hanya 1 buah gambar saja, Anda bisa mendownload gambar-gambar gratis di Pixabay.com

6. Buat Sebuah Jadwal untuk Menulis

Agar Anda tetap konsisten dan bertahan mengelola sebuah Bloog, maka cara yang tak kalah penting adalah membuah penjadwalan dalam penulisan artikel. Agar Anda nantinya bisa konsisten dan bertanggung jawab dan mempunyai target. Selain itu Anda juga perlu menyesuaikan topik artikel yang akan di bahas, kalau bisa di sesuaikan dengan keadaan. Apa yang lagi viral dan apa saja yang lagi banyak di cari orang. Anda bisa menggunakan Google Trends dalam menganalisis topik artikel yang lagi ramai.

Dengan adanya penjadwalan maka blog Anda akan terus update walaupun satu harinya Anda bisa memposting 1 artikel saja. Karena Google suka dengan Blog yang aktif dan update. Dengan terus konsisten mempublikasikan artikel maka Blog Anda akan semakin berkualitas dan memudahkan Blog Anda ditemukan banyak orang dan bisa mendongkrak visitor hariannya bisa sampai ratusan ribu orang pengunjung. Karena blog terkenal karena artikelnya bukan tampilan blognya saja. Kalau Blog tanpa ada artikelnya bisa di ibaratkan Rumah yang kosong tidak ada peralatan rumah tangganya.

7. Mendaftarkan Blog ke Google Adsense

Mayoritas sumber pendapatan seorang Blogger berasal dari Google Adsense walaupun banyak perusahaan pengiklan selain Adsense akantetapi banyak seorang Blogger lebih suka mendaftarkan blognya ke Google Adsense, karena tampilan iklannya yang bagus dan menarik serta perusahaan tersebut punya google dan pembayarannya cukup mudah. Agar blog Anda bisa di terima oleh Google Adsense maka minimal usia Blog Anda sudah mencapai 6 bulan dan terdapat 15 Artikel original yang sudah terindex di Webmaster Tools dan dengan panjang setiap artikelnya minimal 400 kata. Adapun untuk cara mudah blog diterima oleh Google Adsense silahkan baca trik di alamat berikut ini: https://www.mediasiana.com/2019/07/cara-mudah-diterima-adsense.html

8. Berkomitmenlah Untuk terus Ngeblog

Banyak sekali seorang blogger yang sudah kecewa karena mereka lama sudah menggeluti dunia blogger namun belum mendapatkan hasil yang seperti mereka inginkan. Bahkan sudah 5 bulan ada yang sampai 1 tahun ngeblog belum bisa mendaptkan penghasilan seperti yang mereka harapkan. nah, untuk itu agar Anda kuat tekadnya maka ingatlah kembali apa tujuan Anda sejak awal beraktifitas menjadi seorang Blogger ?, Kalau dalam bahasa daerah saya di Tabalong kalimantan selatan adalah, Waja Sampai Kaputing, Haram Manyarah. Sebelum terwujud ataupun sebelum berhasil maka pantang menyerah.

Dan buat Anda yang membuat Blog tapi pusing mau nulis apa, silahkan ajak berwisata dulu imajinasi Anda dengan berkunjung di Blog orang lain atau berdiskusi di forum blogger, siapa tau di tempat tersebut Anda mendaptkan inspirasi dan motivasi, seperti Anda membaca artikel ini. Selain ide yang bisa kita dapatkan di blog tetangga ataupun forum, kita bisa menggunakan riste keyword di Ubersggest.

Apalagi buat kalian yang berprofesi sebagai karyawan swasta sangat susah untuk menulis artikel, maka ada baiknya lakukan cara ini. Agar Anda bisa konsisten dan berkomitmen tetap updtae artikel setiap harinya. Karena pada dasarnya ngeblog itu butuh perjuangan ekstra, ekstra paket internet dan juga ekstra mikir.

9. Lakukan Branding

Nah, cara ini juga tergolong jitu namun waspada. Karena banyak juga orang yang tidak suka disaat kita sudah berada pada poisi terkenal. Apalgi dunia maya ini tergolong luas, bebas dan tanpa batas. Semua orang bisa berlaku semaunya. 

Cara Branding ini cukup efektif dalam mendongkark visitor yaitu dengan cara Anda memperkenalkan blog Anda ke orang lain, seperti cara Promosi Premium melalui FB Ads, Instagram Ads ataupun media Youtube. Branding disini kalau mau gratis ya, banyak-banyak share link artikel ke Forum WA, Grub Facebook dan lainnya. Contohnya dapat kita ambil adalah Mas Timon ini, beliau sudah viral di dunia Blogger maka ketika membuat sebuah Channel YouTube tergolong mudah untuk mendapatklan Subscribe dan View. Karena Brandingnya dia dari Blogger lalu menjalur ke dunia Youtube.Maka tidak heran, Subscribenya naik menanjak dan viewnya juga makin melesat. Kaya Atta Halilintar saja ya,hehe.

10. Janganlupa berdoa dan berusaha (ibadah)

Untuk bisa mewujudkan menjadi blogger sukses maka tidak cukup dengan berusaha saja akantetapi juga diringi dengan banyak-banyak bero'a disetiap waktu. Janganlupa libatkan Tuhan dalam pekerjaan kita, tanpa ada bantuan dari Tuhan Allah SWT maka usaha kita akan sulit dan kalaupun berhasil maka rezeki akan selalu kurang. Nah untuk itu bersyukur juga penting. Lakukan usaha dan juga berdo'a dan ibdaha kepada Tuhan yang Maha Esa.

Demo Gaijhan dari Adsense: Klik Disini

Nah, itulah 10 kunci sukses yang diterapkan oleh, mastimon, semoga ulasan kali ini dapat menjadi refernsi bagi para pembaca, selamat mencobanya semoga berhasil. Janganlupa kunjungi situs Mediasiana setiap hari, karena kami akan mengulas topik yang lainnya, sampaijumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel