Mengapa Doa Belum di Kabulkan ? Begini Kuncinya!

Dalam berdo'a tentunya harus di iringi dengan niat yang tulus, bersih dan juga kesungguh-sungguhan agar apa yang kita do'akan bisa terkabulkan. Tentunya dalam berdo'a juga harus yakin akan dikabulkan oleh Allah SWT. 

Cara agar doa kita dikabulkan Allah SWT tentunya melalui beberapa proses, maka sebab itu kita sebagai seorang hamba harus tetap sabar dan juga berusaha. Karena Allah suka dengan hambanya yang berusaha dan tidak pantang menyerah.

Jadi ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar Do'a kita bisa dikabulkan tentunya kita harus memahami tentang Spiritual. Dalam hal memahami Spiritual, kemampanan finansial akan menjadi topik yang hangat, karena dalam belakangan ini, salah satu isunya adalah jaminan pendapatan, bahkan di hari tua. Karena itulah kami menggagas Spiritual Preneurship, sebuah tuntutan menuju kemapanan finansial melalui bisnis dan investasi secara spiritual.



Alasan Do'a belum dikabulkan Allah SWT

Spiritual yang saya maksud di sini adalah merujuk pada nilai-nilai murni yang bersumber dari Yang Maha Kuasa. Nilai-nilai inilah yang memampukan para sahabat pemimpin peradaban selama 7 abad. Dan dengan nilai-nilai ini pula para sahabat memperoleh kemakmuran dan di kenang prestasi-prestasinya. Adapun Preneurship merujuk pada sifat sungguh-sungguh, teguh, dan tangguh yang lazim dipraktikkan. oleh enterpreneur. 

Namun, ilmu ini bukan hanya untuk pengusaha saja, melainkan juga untuk para karyawan ataupun masyarakat biasa yang sedang bersungguh-sungguh dalam merintis kariernya, istilahnya intrapreneur.

Sebenarnya Materi ini bermula ketika kami bersua kepada seorang guru. Dan seorang teman bertanya " Pak Kenapa Hidup ini selalu sulit, krisis dimana-mana, mengantre BBM, banyak orang miskin, banyak orang Bodoh ?..

Ternyata jawaban sang guru sederhana sekali, "Sebenarnya Allah menciptakan manusia untuk DIMULIAKAN dan DIMANJA. Dimuliakan karena diberikan kepadanya ilmu dan derajat, yang dengan itu Malaikat diperintahkan tunduk menghormati Adam. Setelah dimuliakan, kemudian Allah meletakkan Adam di surga, untuk apalagi kalau bukan di manja, dimana setiap keinginannya dikabulkan seketika. 

Lanjut beliau "Akan tetapi, karena satu Dosa maka kehidupannya dipertemukan dengan kesulitan oleh Allah SWT. Yang tadinya hidupnya serba dimanja sekarang ia harus berusaha. Dulu, buah-buahan langsung hadir seketika ia meminta. Sekarang ia harus memanjat pohon dan memetik. Setelah itu barulah ia bisa memakannya. Agak sulit bukan hidupnya!

Namun" Manusia tetap saja tak berhenti berbuat Dosa. Walhasil hidupnya semakin sulit. Sekarang ia tidak cukup memetik saja, namun harus menanam dulu. Tentunya hal ini lebih sulit lagi. Sayangnya Dosa Manusia selalu bertambah, alih-alih berhenti.

Bahkan, sekarang ia tidak cukup menanam saja, harus beli bahkan impor dulu dari luar negeri dan ada yang sampai ngutang. Apakah sampai disini Manusia berhenti berbuat Dosa? tentunya tidak!

Maka jangan heran kalau sekarang manusia hidupnya dengan gali lubang tutup lubang. Jadi, kalau kita ingin kembali dimana sama Allah, ya sederhana saja. JANGAN BERBUAT DOSA!"

Jleb! Uraian itu menyentak hati dan sekarang terjawablah kenapa Do'a kita ini lambat untuk dikabulkan. Jadi kalau mau do'a terkabulkan hendaknya kurangi dalam berbuat doa setiap harinya. Dan memintalah pertolongan hanya menyandarkan pada Allah SWT.

Wallhualam bisawab..

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Doa Belum di Kabulkan ? Begini Kuncinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel