Cara Verifikasi Alamat Akun Pembayaran Google Adsense yang Benar Dengan KTP

Cara Verifikasi Alamat Akun Pembayaran Google Adsense yang Benar Dengan KTP Sendiri atau orang lain Terbaru 2020 untuk alamat Pembayaran dengan sangat mudah. Verifikasi PIN Adsense adalah salah satu metode wajib yang dilakukan bagi setiap Publisher Google Adsense apabila akunnya sudah mendapatkan saldo $10. Verifikasi ini bertujuan untuk proses ke tahap Pembayaran apabila Publisher. 

Pasti diantara kalian sudah pernah mendengar hal Google Adsense apalagi kalian para Blogger, Youtuber maupun Developer Gooogle Admob. Karena dalam dunia Google Adsense yang namanya Verifikasi PIN ini memang sudah jadi hal yang wajib dilakukan.


Dan buat kalian yang baru gabung di dunia Blogging, Youtube ataupun dengan Mobile Admob perlu diperhatian dan di simak artikel kali ini, karena ini sangat penting bagi proses Pembayaran Anda.


Cara Verifikasi Alamat Akun Pembayaran AdSense dengan KTP


Kali ini saya akan mencoba membahas cara verifikasi PIN Google AdSense dengan benar menggunakan KTP pribadi ataupun milik orang lain.

Cara Verifikasi PIN Adsense Dengan Benar Pakai KTP

Mengapa saya ingin membahas perihal ini? Ya ,karena ada banyak sekali Blogger Pemula yang masih gagal dalam memverifikasikan alamatnya dan hasilnya PIN tidak sampai mungkin faktor Daerah atau wilayah tempat tinggal yang jauh dipelosok negeri, yang mana mereka ini suka sekali menayakan tentang cara verifikasi alamat AkunGoogle Adsense jika PIN tidak kunjung tiba.

Apa itu PIN Google AdSense?



PIN Google AdSense adalah singkatan dari Personal Identification Number yang artinya ini adalah Nomor Pengenal Pibadi, dan biasanya nomor tersebut terdiri dari 6 angka. Fungsi dari adanya PIN itu sendiri adalah untuk memverifikasi alamat pemilik akun Google AdSense itu sendiri, dengan  begitu maka pihak Google Adsense dapat mengindentifikasi bahwa alamat yang tertera pada profil pembayaran akun Google AdSense berarti sudah benar.


Kapan PIN Google AdSense akan dikirim?



Pihak Google AdSense akan mengirimkan nomor PIN dalam bentuj Surat ketika saldo Anda telah mencapai ambang batas verifikasi, yaitu $10. Ketika PIN Google Adsense telah sampai di alamat Anda maka diminta untuk segera melakukan verifikasi.


Biasanya PIN Google Adsense akan tiba ditempat Anda dalam kurun waktu 2–4 minggu bahkan bisa lebih dari itu semua tergantung Geografis wilayah Anda seperti layanan pos, lokasi alamat, atau faktor hal lainnya, seperti terselip berkas, hilang, ataupun penulisan alamat yang tidak lengkap dan hal lain sebagainya.


Kapan harus memasukkan PIN Google Adsense ?



Untuk memasukkan PIN Google Adsense ke dalam akun, Anda hanya memiliki waktu selama 4 bulan saja, sejak tanggal PIN itu pertama kali dibuat. Jika setelah 4 bulan belum juga diverifikasi atau di masukan, maka iklan Adsense Anda akan berhenti tayang dan akun dinonaktifkan.


Bagaimana jika Anda tidak menerima PIN Google Adsense ?



Jika Anda sudah menunggu lama selama 1 bulan sejak PIN pertama dikirim dan PIN juga belum ada tanda-tanda sampai di tangan Anda, maka saya sarankan untuk menanyakan langsung ke kantor POS kecamatan kalau tidak ada bisa langsung ke Kantor POS di Kabupaten Anda..


Pihak Google sangat memahami bahwa Anda mungkin tidak menerima PIN Google Adsense. Jadi, jika ternyata PIN Google Adsense Anda masih juga belum sampai, maka Anda dapat meminta PIN yang kedua kalinya sebagai PIN pengganti. Jadi isi PIN yang dikirmkan Nomornya semua sama, jadi Anda tidak perlu bingung kalau Anda mendapatkan dua lembar Amplop PIN, karena nantinya hanya satu saja yang di gunakan. Kalau Anda sudah merequest maka silahkan saja tunggu hingga 1 bulan sejak tanggal PIN Google Adsense yang kedua dibuat.


Namun sebelum Anda meminta PIN baru, alangkah baiknya periksa kembali nama dan alamat Anda bahwa itu sudah benar. Jika ada kesalahan pada alamat yang Anda tulis di akun Google Adsense, ubah dulu alamat tersebut dengan dengan benar, caranya berikut ini:


Login dulu ke akun Google AdSense.



  • Pada panel navigasi bagian kiri, klik Pembayaran.
  • Klik Kelola setelan.
  • Di bagian “nama dan alamat”, klik tanda “pensil”.
  • Perbaharui alamat pembayaran Anda di bidang “Alamat” tersebut.
  • Klik Simpan.


Dan apabila setelah Anda menunggu dalam kurun waktu 1 bulan namun Anda masih belum menerima PIN Google Adsense yang kedua, maka silahkan datang dan tanyakan kembali pada petugas kantor POS kecamatan, kalau di kantor POS Kecamatan tidak ada juga maka silahkan Anda datangi Kantor POS di Kabupaten. Dan kalau sudah di cek namun PIN juga tidak ada maka Anda harus meminta lagi PIN Google Adsense yang ketiga, dan tunggu lagi hingga selama 1 bulan.

Dan kalau misalnya : “Saya sudah meminta/merequest PIN Google AdSense sebanyak 3 kali, namun hingga saat kini PIN Google Adsense juga belum ada satu pun yang tiba di alamat rumah saya. Maka hal apa yang harus saya lalukan agar bisa memverifikasi alamat akun Google AdSense milik saya ?”


Solusi yang terakhir ditawarkan oleh pihak Google AdSense untuk memverifikasi alamat Anda adalah dengan cara mengirim pindaian KTP (Scan KTP), serta laporan transaksi bank (Buku Rekening/ Tabungan Bank), atau bisa juga tagihan telepon yang mana mencantumkan nama pembayar dan juga alamat surat seperti yang muncul dalam akun Anda tersebut.


Baca juga : Cara Mengecek Kecepatan Blog


Anda juga bisa mengirim pindaian (Scan) KTP dan surat keterangan dari Bank terkait yang menyatakan bahwa rekening yang Anda gunakan untuk akun AdSense adalah benar milik Anda.


Lain hal, ada juga beberapa orang yang katanya berhasil memverifikasi alamat hanya dengan mengirim KTP saja.

Namun saya pribadi Alhamdulillah berhasil melakukan verifikasi alamat menggunakan nomor PIN Google Adsense yang telah di kirimkan oleh pihak Adsense.


Cara Verifikasi Alamat Akun Pembayaran Adsense yang Benar Dengan KTP


Cara verifikasi alamat akun Google AdSense menggunakan KTP Sendiri atau dengan KTP orang lain (Ayah, Ibu, Kakak, Paman, Teman dll)


Persiapkan untuk dokumennya adalah ; KTP yang masih berlaku (KTP-E) dan Foto atau Scan buku tabungan bagian Nomor Rekening dan Nama serta Nama Pemilik Tabungan dan bagian bawa yaitu gambar transaksi saldo. Pastikan nama dan alamat yang ada pada profil pembayaran akun Google AdSense Anda sudah sama dengan yang tertera pada dokumen.


Selanjutnya:


Login ke akun Google AdSense.


  1. Klik Action (aksi) pada bagian notifikasi merah tepat berada di bagian kanan atas beranda akun.
  2. Klik tulisan “formulir ini” (biasanya akan muncul setelah 2 minggu sejak permintaan PIN ketiga).
  3. Setelah itu Anda akan dialihkan ke bagian laman formulir.
  4. Isi saja data yang diminta (Nama, Alamat email, ID Penayang). Untuk mengetahui ID Penayang, silahkan Anda klik Setelan > pilih Akun > klik Informasi akun.
  5. Klik pada tombol “Pilih File” untuk mengunggah dokumen Anda.
  6. Klik Kirim jika semua dokumen tersebut sudah berhasil diunggah.


Catatan: Verifikasi alamat akan berhasil jika nama dan alamat pada profil pembayaran akun Google AdSense sama dengan nama yang tertera pada KTP dan juga buku tabungan.


Jika dokumen yang Anda kirim tersebut valid, maka kurang dari satu menit saja, Google AdSense akan mengirimkan sebuah email ke Akun Anda yang menyatakan bahwa akun Anda telah berhasil terverifikasi.


Penutup


Nah, demikianlah cara verifikasi PIN Google Adsense dengan benar menggunakan KTP  dan buku tabungan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi teman semua. Sekian dari saya, sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel