10 manfaat membaca: Mengapa Anda harus baca setiap hari ?

Manfaat membaca bagi dirimu. Kapan terakhir kali Anda membaca buku, atau artikel majalah yang substansial? Apakah kebiasaan membaca harian Anda pusat sekitar tweets, Update Facebook, atau petunjuk pada paket oatmeal instan Anda?

Jika Anda adalah salah satu dari banyak orang yang tidak terbiasa membaca secara teratur, Anda mungkin akan kehilangan.


Manfaat membaca


Manfaat membaca

Membaca memiliki sejumlah besar manfaat, dan di sini adalah 10 manfaat membaca untuk mendapatkan Anda untuk mulai membaca.


Ada beberapa Manfaat membaca, diantaranya :


1. Stimulasi mental


Penelitian telah menunjukkan bahwa tinggal mental dirangsang dapat memperlambat kemajuan (atau bahkan mungkin mencegah) Alzheimer dan demensia, karena menjaga otak Anda aktif dan terlibat mencegah dari kehilangan kekuasaan.

Sama seperti otot lain dalam tubuh, otak membutuhkan latihan untuk tetap kuat dan sehat, sehingga frase "menggunakannya atau kehilangan itu" sangat tepat ketika datang ke pikiran Anda. Melakukan teka-teki dan bermain game seperti catur juga telah ditemukan untuk membantu dengan stimulasi kognitif.

2. Dapat mengurangi stres


Tidak peduli berapa banyak stres yang Anda miliki di tempat kerja, dalam hubungan pribadi Anda, atau masalah lain yang tak terhitung jumlahnya dihadapi dalam kehidupan sehari-hari, itu semua hanya menyelinap pergi ketika Anda kehilangan diri Anda dalam sebuah cerita besar. Sebuah novel yang ditulis dengan baik dapat mengangkut Anda ke alam lain, sementara artikel menarik akan mengalihkan perhatian Anda dan menjaga Anda pada saat ini, membiarkan ketegangan mengalir dan memungkinkan Anda untuk bersantai.

3. Menambah Pengetahuan


Segala sesuatu yang Anda baca mengisi kepala Anda dengan bit baru informasi, dan Anda tidak pernah tahu kapan itu akan berguna. Semakin banyak pengetahuan yang Anda miliki, semakin baik dilengkapi Anda untuk mengatasi setiap tantangan yang akan pernah Anda hadapi.

Selain itu, berikut adalah sedikit makanan untuk dipikirkan: Haruskah Anda pernah menemukan diri Anda dalam keadaan yang mengerikan, ingat bahwa meskipun Anda mungkin kehilangan segala sesuatu yang lain-pekerjaan Anda, harta benda Anda, uang Anda, bahkan kesehatan Anda-pengetahuan tidak pernah dapat diambil dari Anda.


4. Belajar Ekspansi Kosakata


Ini berlaku dengan topik di atas:

Semakin banyak Anda membaca, semakin banyak kata yang Anda peroleh dari paparan, dan mereka pasti akan membuat jalan mereka ke dalam kosakata sehari-hari Anda.

Menjadi pandai bicara dan baik diucapkan adalah sangat membantu dalam profesi apapun, dan mengetahui bahwa Anda dapat berbicara dengan lebih tinggi-up dengan rasa percaya diri dapat menjadi dorongan besar untuk harga diri Anda. Bahkan bisa membantu dalam karir Anda, seperti mereka yang baik dibaca, baik berbicara, dan berpengetahuan pada berbagai topik cenderung untuk mendapatkan promosi lebih cepat (dan lebih sering) daripada mereka dengan kosakata yang lebih kecil dan kurangnya kesadaran sastra, ilmiah terobosan, dan peristiwa global.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Kulit Kering

Membaca buku ini juga penting untuk belajar bahasa baru, sebagai non-penutur asli mendapatkan paparan kata yang digunakan dalam konteks, yang akan memperbaiki mereka sendiri berbicara dan menulis kelancaran.

5. Perbaikan memori


Ketika Anda membaca buku, Anda harus mengingat bermacam-macam karakter, latar belakang mereka, ambisi, sejarah, dan nuansa, serta berbagai busur dan sub-plot yang menenun jalan mereka melalui setiap cerita. Itu sedikit yang adil untuk diingat, tapi otak adalah hal yang mengagumkan dan dapat mengingat hal ini dengan relatif mudah.

Yang cukup luar biasa, setiap memori baru Anda membuat tempa sinapsis baru (jalur otak) dan memperkuat yang sudah ada, yang membantu dalam ingatan jangka pendek mengingat serta menstabilkan suasana hati. Bagaimana sekeren itu?

6. Keterampilan berpikir analitis yang lebih kuat


Pernahkah Anda membaca novel misteri yang menakjubkan, dan memecahkan misteri sendiri sebelum menyelesaikan buku? Jika demikian, Anda mampu menempatkan berpikir kritis dan analitis untuk bekerja dengan mencatat semua rincian yang diberikan dan memilah mereka untuk menentukan "Whodunnit".

Kemampuan yang sama untuk menganalisis rincian juga sangat berguna ketika datang untuk mengkritik plot; menentukan apakah itu ditulis dengan baik bagian, jika karakter yang benar dikembangkan, jika alur cerita berjalan lancar, dll

Jika Anda pernah memiliki kesempatan untuk mendiskusikan buku dengan orang lain, Anda akan dapat menyatakan pendapat Anda dengan jelas, karena Anda telah meluangkan waktu untuk benar-benar mempertimbangkan semua aspek yang terlibat.

7. Peningkatan fokus dan konsentrasi


Dalam dunia kami yang gila internet, perhatian ditarik dalam sejuta arah yang berbeda sekaligus seperti yang kita multi-tugas melalui setiap hari.

Dalam satu 5-menit span, rata orang akan membagi waktu mereka antara bekerja pada tugas, memeriksa email, mengobrol dengan beberapa orang (melalui Gchat, Skype, dll), mengawasi kegugupan, pemantauan smartphone mereka, dan berinteraksi dengan rekan kerja. Jenis perilaku seperti ADD-like menyebabkan tingkat stres meningkat, dan menurunkan produktivitas kita.

Ketika Anda membaca sebuah buku, Semua perhatian Anda difokuskan pada cerita-seluruh dunia hanya jatuh menjauh, dan Anda dapat membenamkan diri dalam setiap detail halus Anda menyerap.

Cobalah membaca untuk 15-20 menit sebelum bekerja (yaitu pada perjalanan pagi Anda, jika Anda mengambil angkutan umum), dan Anda akan terkejut melihat betapa jauh lebih terfokus Anda setelah Anda sampai ke kantor.

Informasi tambahan: jika Anda menemukan fokus tetap keras dan mencoba untuk meningkatkan fokus Anda, itu mungkin Anda telah melakukannya salah.

8. Keterampilan menulis yang lebih baik


Ini berjalan beriringan dengan perluasan Kosakata Anda:

Paparan diterbitkan, karya yang ditulis dengan baik memiliki efek mencatat pada tulisan sendiri, seperti mengamati irama, fluiditas, dan gaya penulisan penulis lain akan selalu mempengaruhi pekerjaan Anda sendiri.

Dengan cara yang sama bahwa musisi mempengaruhi satu sama lain dan menggunakan teknik pelukis yang didirikan oleh Master sebelumnya, begitu penulis belajar bagaimana untuk kerajinan prosa dengan membaca karya orang lain.

9. Ketenangan


Selain relaksasi yang menyertai membaca buku yang bagus, ada kemungkinan bahwa subjek yang Anda baca dapat membawa kedamaian batin yang besar dan ketenangan.

Membaca teks spiritual dapat menurunkan tekanan darah dan membawa rasa yang sangat besar tenang, sementara membaca buku self-help telah terbukti untuk membantu orang yang menderita gangguan mood tertentu dan penyakit mental ringan. 5

10. Hiburan gratis


Meskipun banyak dari kita suka membeli buku sehingga kita dapat menganotasi mereka dan anjing-telinga halaman untuk referensi di masa depan, mereka bisa sangat mahal.

Untuk hiburan anggaran rendah, Anda dapat mengunjungi perpustakaan lokal Anda dan berjemur dalam kemuliaan dari Tomes yang tak terhitung jumlahnya tersedia di sana secara gratis. Perpustakaan memiliki buku pada setiap subjek yang bisa dibayangkan, dan karena mereka memutar saham mereka dan terus-menerus mendapatkan buku baru, Anda tidak akan pernah kehabisan bahan bacaan.

Baca Juga: 16 Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Jika Anda kebetulan tinggal di area yang tidak memiliki perpustakaan lokal, atau jika Anda memiliki keterbatasan mobilitas dan tidak bisa mendapatkannya dengan mudah, sebagian besar Perpustakaan memiliki buku mereka yang tersedia dalam format PDF atau ePub sehingga Anda dapat membacanya di e-reader, iPad, atau layar komputer Anda.

Ada juga banyak sumber online di mana Anda dapat men-download gratis e-buku, jadi pergi berburu untuk sesuatu yang baru untuk membaca!

Ada sebuah genre bacaan untuk setiap orang yang melek huruf di planet ini, dan apakah selera Anda terletak pada literatur klasik, puisi, majalah fashion, biografi, teks agama, buku dewasa muda, panduan membantu diri sendiri, jalan menyala, atau novel asmara, ada sesuatu di luar sana untuk menangkap keingintahuan dan imajinasi Anda.

Menjauh dari komputer Anda sebentar, retak membuka buku, dan mengisi jiwa Anda untuk sementara waktu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel