Widget HTML Atas

7 Cara Efektif Untuk Mempercepat Loading Blog

7 Cara efektif untuk mempercepat loading blog agar mempermudah pengunjung membaca artikel dan menjelajah konten blog Anda. Jadi buat pemula yang terjun kedunia blogging ada baiknya hal ini diperhatikan. Karena sistem Google itu menyukai suatu situs yang ringan dan mudah untuk diakses. Jadi buat kalian yang belum mengerti bagimana memaksimalkan halaman blog agar cepat terbuka ketika pengunjung mengklik judul artikel Anda bisa Anda lakukan beberapa trik yang akan saya bagikan dalam artikel kali ini.

7 Cara jitu mempercepat loading blog dengan langkah-langkah yang sederhana tanpa harus jago koding cukup membaca artikel ini Anda akan sudah bisa mempraktekannya dengan mudah. Cara sederhana ini nantinya akan membuat halam blog Anda akan lebih cepat diakses walaupun Anda menggunakan media situs gratisan.



Cara mudah mempercepat loading blog ini sebenarnya sudah dijelaskan dibeberapa blog lainnya namun tidak ada salahnya saya kupas kembali ataupun saya perbaharui untuk penyempurnaannya. Cara ini nantinya bisa menjadi sumber referensi bagi blogger pemula agar merasa tidak kesulitan dalam mengembangkan media blognya. Mari simak untuk penjelasan lebih lengkapnya berikut ini !

7 Cara Efektif untuk meringankan Loading Halaman Blog

1. Template diusahakan yang Simpel

Pada dasarnya salah satu pengaruh yang menjadikan halaman blog lelet di buka adalah Tampilan Template yang banyak mengandung skript yang tidak harus di gunakan. Jadi untuk mengatasi hal ini ada baiknya menggunakan jenis template blog yang Human Frendhly atau Responsive. Agar nantinya halaman blog Anda mudah untuk menyesuaikan di perangkat mana saja ketika orang lain mengakses laman blog Anda

Baca Juga : Cara Mudah Artikel Terindex di Google

2. Buang Kode Cript HTML yang tidak penting

Bagi blogger pemula, biasanya suka sekali mengotak atik Template. Bahkan beberapa hari mayoritas blogger pemula sibuk untuk mendesain tampilan blognya terkadang mereka lupa untuk fokus dalam mengisi konten blognya. Jadi saya sarankan selain memilih template yang simple Anda jangan banyak memasang kode Html / gadget yang tidak penting pada bagian tata letak / Layout

3. Hindari Banyak memasang Gambar pada Laman Blog

Sebaikinya agar Anda bisa mendapatkan laman blog yang super wus wus maka jangan banyak memasang gambar pada halaman beranda Blog, karena hal ini juga akan berdampak pada loading blog Anda akan lambat.

4. Tampilkan 5 - 8 Postingan Pada Halaman Utama Blog

Nah, untuk hal ini maka sebaiknya Anda pasang pada bagian Laman Blog di Beranda dengan menampilkan 5 - 8 artikel saja, hal ini dilakukan agar Laman blog Anda mempunyai loading yang cukup bagus dan cepat terakses oleh para pengunjung. 

5. Kurangi dalam Pemasangan Iklan

Memasang iklan yang berlebihan juga tidak bagus, selain dapat mengganggu kenyamanan pengunjung juga akan berdampak pada loading blog yang lambat. Karena ketika pengunjung membuka blog Anda maka nantinya akan memerlukan loading yang cukup memakan waktu karena harus membuka tampilan iklan yang tayang pada laman blog Anda.

Baca Juga : Dampak Buruk Copas Artikel Bagi Blog

6.  Pasang Widget yang tidak memuat Gambar tapi penting

Nah, cara ini cukup jitu untuk diterapkan, karena kalau kita pasang widget yang tidak mengandung unsur gambar maka tidak berpengaruh besar terhadap kelambatan loading laman blog.

7. Gunakan Gambar secukupnya dan berukuran Sedang saja pada postingan blog

Karena, kalau Anda terlalu banyak memuat gambar pada bagian postingan blog atau artikel blog maka loading laman blog Anda juga akan terbawa dampaknya. Ketika pengunjung ingin membukia artikel Anda maka akan memerlukan waktu yang lebih dibandingkan dengan blog yang tidak banyak memuat gambar pada postingannya. 

Nah, itulah 7 cara yang bisa Anda lakukan dengan sederhana tanpa harus menunggu dan paham perihal koding atau mengedit dan mengompres JavaScript, karena cara ini harus paham dulu. sedangkan untuk 7 cara diatas, Anda akan bisa melakukannya dengan mudah., yang penting mau untuk mempraktekannya saja. Selamat mencoba semoga laman Blog Anda mendapatkan loading seperti apa yang kalian inginkan.
.....KLIK 1X (CLOSE).....