Widget HTML Atas

100 Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M

Kumpulan kata-kata ucapan selamat puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M ini cocok untuk dibagikan lewat WA, Instagram, Facebook maupun Telegram. Halo sobat semua berjumpa lagi di Mediasiana.com, pada kesempatan sore ini saya akan berbagi kumpulan kata-kata Ucapan Selamat Puasa Ramadhan yang bisa kalian nikmati berikut ini. Kata-kata ucapan ini nantinya bisa kalian jadikan status sosial media ataupun sebagai ucapan penyemangat buat teman, sahabat ataupun pasangan kalian. 

Kumpulan Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M


Berikut adalah kumpulan kata-kata ucapan selamat puasa yuk simak ulasannya :

Kata Ucapan Buka Puasa Romantis


Bila ada salah dalam kata, terdapat salah dalam perbuatan, tergores salah dan khilaf, dengan segala kerendahan hati ini aku aku mengucap mohon maaf setulus-tulusnya. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H. Semoga Ibadah kita Lancar dan diterima oleh Allah SWT.

Secara fitrahnya manusia itu bersih dan suci. Dengan Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan yang suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrahnya. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1441 Hijriah.

Suasana Pagi yang Sejuk, Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ku ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah, Taqaballuhiminna wa mingkum siayama wa siya wakum Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, semoga Amal Ibadah kita diterima oleh Allah SWT. AAmiin.

Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang tinggi, dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan 1441 Hijirah kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, semoga kita semua mendapatkan keberkahan, Aamiin

Hari ini kita Puasa, Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadah kita diterima oleh ALLAH SWT., dan semua dosa kita dihapus oleh-NYA.. Aamiin..



Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M


Masih ingat ? pada jaman penjajahan Indonesia para pahlawan kita berjuang bertumpah darah melawan kompeni dan tentara jepang. Sementara kita di bulan ramadhan ini juga berperang sekuat tenaga yaitu melawan hawa nafsu. Semoga ramadhan 1441 H ini kita semua bisa mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri 1441 Hijriah, Aamiin.

Hai kalian ! Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti sucinya embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuhi wajah kita. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1441 Hijriah, semoga Puasanya Lancar ! Aamiin.

Marhaban ya Ramadhan.. Bulan suci Ramadhan kembali tiba.. saat yang tepat menyucikan diri dari segala dosa.. tanpa basa basi mohon dimaafkan segala kesalahan saya.

Sahabatku semua, jangan lupa bangun buat sahur yak'.. karena aku gak mau lihat kamu pingsan disiang hari, aku akui badanmu gede banget.. tapi kalau gak makan sahur gak bakalan kuat puasa seharian, yuk Sahurrrr.. Met puasa ya..

Di bulan Ramadhan  ini, ijinkanlah temanmu yang ganteng dan imut ini buat ngucapin met puasa ramadhan 1441 H. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan yang belum sempat termaafkan ya Guys.

Nih aku ada pantun : 

Anak melayu menjala ikan, 
Perahu berlabuh dipinggir lautan, 
Sambil menunggu bulan ramdhan, 
Jari ku susun mohon ampunan,

Selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim di dunia :).


Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Puasa Ramadhan


Berharap padi di dalam lesung, 
Yang ada cuma rumput jerami, 
Harapan hati bertatap langsung, 
Cuma terlayang tulisan ini. 

Sebelum cahaya Lampu padam, 
Sebelum hidup ini berakhir, 
Sebelum pintu tobat tertutup, 
Sebelum Bulan Ramadhan datang, 
Saya mohon maaf lahir dan bathin.

Ibarat roda mobilku yang terus berputar, tidak terasa banyak debu dan batu kerikil mengotori dan mewarnainya. Begitulah pula perjalanan hdup ini berbagai kesalahan telah menodainya. Maka di bulan Ramadhan yang suci dan penuh rahmat ini mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1441 H

Bila hati saling terpaut maka rasa cinta terjalin indah
Bila salah dan Khilaf telah terjadi maka Mohon di Maafkan

Mohon Maaf Lahir dan Batin atas kesalahan,

“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah ini, Aamin.

Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, 
Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman.
Marhaban ya ramadhan.
Selamat menunaikan ibadah puasa semoga Puasa Kita diterima oleh Allah SWT.

Jika harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya.
Jika umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya.
Jika bulan adalah noda, maka Ramadhan lah pemutihnya.

Akan jadi gersang bumi tanpa hujan..akan gersang akal tanpa ilmu,,akan gersang hati tanpa iman..akan gersang jiwa tanpa amal.
Marhaban ya ramadhan.

Selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin.

Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan…
Mohon maaf lahir dan bathin…

SEIRING TERBENAM MENTARI DI AKHIR SYA’BAN,
TIBALAH KINI BULAN RAMADHAN,
PESAN INI SEBAGAI GANTI JABAT TANGAN UNTUK
MOHONKAN MAAF DAN KEKHILAFAN.


Putus cinta bikin galau
Status lucu bikin ketawa
Walau puasa di musim kemarau
Tetap semangat dan tak putus asa!

Makan bubur semangkuk berdua
Pagi sahur sorenya buka
Lauk telur enak rasanya
Niatnya luhur jalankan puasa

Perkataan yg indah adlh “ALLAH”
Lagu yg merdu adlh “ADZAN”
Media yg terbaik adlh “AL QUR’AN”
Senam yg sehat adlh “SHALAT”
Diet yg sempurna adlh “PUASA”

Kebersihan yg menyegarkan adlh “WUDHU”
Perjalanan yg indah adlh “HAJI”
Khayalan yg baik adlh ingat akan “DOSA&TAUBAT”
Mudah2an bln yg suci ini bs membawa iman dan takwa, Amien

Gelap malamMU ku terjaga, karnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU, kusambut pemberianMU, dengan harapan kudapat keridoanMU,


Kata-kata Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M


Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
agar tak ada dendam dan rasa dengki
marhaban ya ramadhan
mohon maaf lahir batin.

Matahari berdzikir,
angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Puasa mengambil jarak dengan dunia
agar manusia tidak jadi budaknya
karena dunia adalah permainan
bermegah-megah dengan bangunan
berbangga-bangga dengan kekayaan
semua itu dapat melalaikan.

Padahal manusia hanyalah pengembara
saat mati hartanya tak akan dibawa
hanya amal-saleh yang ikut serta
Yang ada disisi manusia akan sirna
Yang ada di sisi Allah abadi selamanya

Hidup ini hanya sebentarlagi
bentar marah,bentar ketawa
betar berduit,bentar boke
bentar senang,bentar susah
ooo ye…bentar lagi bulan puasa
met ramadhan…mohon maaf lahir bathin

Tiada kemenangan tanpa zikrullah
tiada amal tanpa keikhlasan
tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
marhaban ya ramadhan.

Marhaban ya ramadhan….
termenungku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
andai kalian smua ada disini sobat
maafku trucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku

Nafaspun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima&doa2 dijabah
bagi orang yang shaum & rajin membaca Kitab-Nya di bulan ramadhan
Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah PUASA

Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Hidup ini terasa indah jika ada maaf.
Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan mulia datang lagi,
Sebulan berpuasa sudahlah tentu,
Persiapan Raya bermulalah kini,
Tetap sederhana itulah aku.

Marhaban Ya Romadhan Unik
Bile Cande Membuat Ketawe
Hati Bahagie Wajah Cerie
Maaf Dipinte Segale Dose

Sambut Gembire Puase Yang Mulie
Marhaban Ya Ramadhan 1439H
Maaf lahir dan bathin


Kata-kata Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 H / 2020 M


11 bln banyak kata sudah di ucapkan
dan dilontarkan tak semua menyejukan
11 bln banyak prilaku yang sudah dibuat
dan diciptakan tak semua menyenangkan
11 bln banyak keluhan, kebencian, kebohongan
menjadi bagian dari diri
Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin!

Ya Allah …
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketakwaan
Perindahlah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipatgandaan

Karena hanya Engkau Dzat Penguasa Sekalian Alam
Marhaban Ya Ramadhan
Mohon maaf lahir dan batin

Matahari berdzikir,
angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Ya Allah …
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketakwaan
Perindahlah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipatgandaan

Karena hanya Engkau Dzat Penguasa Sekalian Alam
Marhaban Ya Ramadhan
Mohon maaf lahir dan batin

gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu,
gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal …
Marhaban Ya Ramadhan
selamat menunaikan ibadah puasa
mohon maaf lahir dan batin

jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,
jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman
marhaban ya ramadhan
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin


Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu taubat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
saya mohon maaf lahir dan bathin …

Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya.
Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya.
Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan lah pemutihnya.

Perkataan yg indah adlh “ALLAH”
Lagu yg merdu adlh “ADZAN”
Media yg terbaik adlh “AL QUR’AN”
Senam yg sehat adlh “SHALAT”
Diet yg sempurna adlh “PUASA”

Kebersihan yg menyegarkan adlh “WUDHU”
Perjalanan yg indah adlh “HAJI”
Khayalan yg baik adlh ingat akan “DOSA&TAUBAT”
Mudah2an bln yg suci ini bs membawa iman dan takwa, Amien …

Marhaban ya ramadhan..bln suci kembali tiba.. saat tepat menyucikan diri dari segala dosa.. tanpa basa basi mhn dimaafkan segala kesalahan.

Sebelum lidah keluh, sebelum hati keabali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms & sebelum semua operator sibuk.. MOHON Maaf atas semua khilaf yg ku lakuin. Maafin yaks !

Bila ada langkah membekas lara Ada kata merangkai dusta Ada tingkah menoreh luka Mohon maaf lahir dan bathin Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H

Sebelum takbir berkumandang Sebelum ajal menjemput Sebelum jaringan over load Ijinkan kami memohon maaf lahir dan bathin

Memang Sungguh manis rasanya gula, namun tak lebih manis rasa madu, ku ucapakan met berbuka puasa, untuk kamu yang selalu ku rindu.

Setelah seharian menahan diri dari semua ujian dan godaan, kini tlah tiba waktu untuk melepaskannya, Met berbukaa puasa.

Taqwalah kepada Tuhan, agar puasa mudah di laksanakan,  jiwa kuat melawan godaan syaithan, hingga waktu yang di tentukan, Dengan Ini aku Mengucapkaan selamat Berbuka Puasa.

Kata Status Lucu Fb Menunggu Buka Puasa-Buka puasa terasa lama banget kalo kamu tungguin, dari pada galau nunggu azan maghrib, mending kamu manfaatin kata kocak gokil ini buat update status, siapa tau ada teman yang komen dengan yang lebih lucu dan gokil, pasti jadi ngakak bareng.

Namun lebih baik kamu ajak teman kamu buat buka puasa bareng, jelas lebih semangat lagi suasananya, dari pada sekedar ngasik kata ucapan lucu buka puasa seperti ini, oke mari kita simak langsung..

Ane bingung..!! Trus galau, ane beli kolak pisang Apa kolak ubi buat buka Puasa nanti..!!

Walaupun Pacar yang nemani kamu buka puasa cakep, kamu gak usah sombong dulu, karena siapa tahu ntar jodoh kamu nanti jelek, Met buka Puasa..

Cayang, kamu kapan  buka..!! buka puasa yah, ntar habis azan maghrib,  bukan kamu kapan bukain pintu hatimu untukmu..#plak#

Pas ane Buka puasa dengan indomie, busyet, rasanya nendang banget, pas ane balas nendang, ceileh.. tumpah, makanya jangan nendang2 sembarangan #ngunyah gelas#

Karena gara2 kamu mereka bisa berpuasa dengan menyantap sahur,kata indah sahur ini bukan saya rangkai dari kata sahur gokil, apalagi sahur lucu, namun saya rangkai dari kata motivasi sahur dan kata bijak bangun sahur, Mari kita simak bersama..

Tak perlu menganggap dirimu Kuat jika sahur masih di bangunkan,  tetaplah rendahkan hati, hanya dengan merendahkan hati Puasa menjadi barokah, selamat sahur Ria Sob..

Jangan menunggu seseorang untuk membangunkanmu saat tiba waktu sahur, dewasakanlah dirimu untuk bersegera bangun sahur, Met menikmati sahur di bulan puasa.

Tidak berpuasa tahun yang lalu tak perlu di lupakan, jadikanlah itu semua sebagai pelajaran dan konsinten berpuasa penuh bulan ini, selamat Sahur Sobat.

Makan sahur meningkatkan kemantapan hati saat berpuasa pada keesokan harinya, met Sahur Sobat..

Berpuasalah dengan sungguh, karena dengan puasa fikiran menjadi cemerlang, Dan mulailah dengan Mkan sahur, selamat sahur Sob dan selamat berpuasa.

Berpuasa itu bukan sekedar menahan lapar dan haus, tetapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik, selamat Saur Sob.

Kebahagian hadir dari puasa yang tulus, bukan dari puasa yang di paksakan, Selamat sahur sob.

Jika kamu ada rezeki lebih, gak ada slahnya donk kamu kirim serantang kolak pisang tuk menemani buka puasa pacar kamu. Ucapan met buka puasa di bawah ini saya kutip dari kata lucu ucapan puasa, kata buka puasa buat sahabat, kata buka puasa romantis buat pacar, dll, Mari langsung kita simak saja.

Rinduku kepadamu semakin kuat, apapun yang terjadi q tetap bertahan, aku akan selalu menunggumu, Dengan harapan kau akan membawakanku makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Cintaku, ini telah aku siapkan sekuntum senyum, Semangkuk cinta, se baskom rindu, se iris kasih sayang, dn segelas Asmara,  aku berikan kepadamu sebagai menu Spesial berbuka puasa. Selamat Menikmatinya.

Es kelapa enak banget, buat buka puasa seger banget, apalagi minum sama kamu yang imut banget, Met berbuka puasa.

Seorang Pangeran cinta itu adalah orang yang ngirim Pesan ini sambil Ngunyah kurma, sedang sang ratunya adalah kamu yang sedang menikmati es cendol, met berbuka puasa.

Suara beduk sebelum azan, terdengar indah di telinga, Melalui Pesan ini aku ucapkan, Selamat Berbuka Puasa.

Sungguh manis Rasa Es lengkong, jangan lupa tambahkan santan, buat engkau yang selalu q sayang, Aku ucapkan selamat berbuka puasa.

Sayang, telah tiba saatnya untuk berbuka puasa di daerah seputaran kampung cileduk, selamat berbuka puasa yah..

Kata kata Motivasi Penyemangat Berpuasa ramadhan


Hai ganteng, met berbuka puasa yah..!! Tapi jangan banyak banyak, ntar pahala puasanya berkurang.

terima kasih kamu sudah buka Pesan dari aku, sekarang waktunya untuk kamu tutup hape kamu dan lanjutkan dengan buka Puasa.

Suara Azan yang sangat kita rindukan telah berkumandang, panggilan berbuka telah datang, met berbuka puasa.

Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, kini tlah tiba waktu yang di nantikan, selamat berbuka puasa dan jangan lupa baca doa berbuka puasa.

saya mewakili Semua Staf Dari Keluarga Besar Porli, Abri, Akabri, Pegawai negri, Pegawai swasta, Ibu Pkk. Tukang Becak, Pengemis, dll, mengucapkan selamat berbuka puasa.

Duk, Duk, Duk, beduk telah di tabuh, kini telah tiba waktu untuk berbuka puasa. met berbuka Puasa.

Berpuasalah dengan mengesankan, lakukan dengan keikhlasan, dan dengan penuh kesungguhan.

Cara nyata untuk membedakan orang yang bersungguh2 berpuasa adalah dengan melihat kesungguhan shalat tarawih dan tadarusannya di malam ramadhan.

Barang siapa yang berpuasa dengan ikhlash dan penuh keimanan, makan ia akan merasakan kejernihan hati yang cemerlang.

Manakala engkau berpuasa dan gembira bersama keluarga, berarti engkau telah meningkatkan derajat tertinggi keimanan, yaitu kedamaian dan ketenangan dalam jiwa.

Tak ada Sebuah ibadah puasa sekalipun yang pernah berhasil dengan baik, jika pelaksanaannya tidak di iringi oleh semangat dan kesungguhan hati yang kuat.


Baca Juga : 5 Aplikasi Islam Terbaik 2020 untuk membantu ibadah di Bulan Ramadhan

Penutup

Semoga kumpulan kata-kata bijak ucapan selamat Puasa Ramadhan ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi sahabat pembaca budiman. Sekian dari saya sampai jumpa lagi di pembahasan yang lainnya.
.....KLIK 1X (CLOSE).....